Industri & Perdagangan

Kandungan Eucalyptol Dalam GoFress Jadi Anti Virus

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Semua negera berlomba menemukan obat mujarab mencegah Covid-19, baik berbentuk obat maupun yang lainnya. Tak terkecuali dengan penggunaan Eucalyptus. Apalagi Eucalyptus memang sudah tidak asing lagi digunakan dalam dunia kesehatan. Penelitian terbaru bahkan mengungkapkan bahwa tanaman ini memiliki khasiat sebagai antibakteri, antijamur, antivirus, antiradang, antioksidan, dan antinyeri.

Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertanian Republik Indonesia, terungkap bahwa minyak esensial Eucalyptus, yakni Eucalyptol (1.8 Cineol) pada konsentrasi tertentu dapat menghambat 80 sampai 100 persen pertumbuhan gama virus. “Sebagai langkah dalam menjalani normal baru, GoFress yang mengandung cineol diharapkan bisa menjadi pelengkap barang wajib saat normal baru. Dengan GoFress memberikan perasaan aman dan nyaman,” kata Direktur Utama PT. Nutragen Global Esana, Philip Lauda dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (21/7/2020).

Lebih jauh Philip mengungkapkan GoFress merupakan permen lembar tipis yang mengandung Eucalyptol dan 1.8 Cineol di tiap lembarnya. Kandungan Eucalyptol dan 1.8 Cineol ini dapat digunakan sebagai bentuk pertahanan diri terhadap virus saat harus berdampingan dengan kondisi new normal agar terhindar dari terjangkitnya virus.

Eucalyptol sendiri senyawa aktif yang terkandung dalam minyak dari hasil suling tumbuhan eucalyptus. Sedangkan 1.8 cineol juga senyawa aktif yang ada di dalam eucalyptol. Kedua kandungan ini sudah secara uji laboratorium dapat menjadi antioksidan dan berperan dalam penyembuhan dari penyakit saluran pernapasan.

GoFress merupakan salah satu produk unggulan PT. Nutragen Global Esana dan telah diproduksi oleh PT. Aquasolve Sanaria. Dengan mengantongi sertifikasi ISO 22000, Badan POM, GMP, dan Halal MUI. Gofress ingin menjadi produk unggulan dan terpercaya di masyarakat. Dengan kandungan oil pepermint, menthol, ecualiptol, methyl salisylate, dan thymol. Dapat berfungsi sebagai Germ Protection atau perlindungan terhadap kuman dan virus untuk menghilangkan bau mulut, serta membantu menyegarkan nafas. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top