Nasional

Jelang Kongres, AHY dan Ibas Calon Kuat Ketua Umum Demokrat

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Wakil Ketua Umum DPP Demokrat Syarifuddin Hasan mengakui jika calon Ketua Umum partainya dalam Kongres Demokrat yang akan digelar pada Mei 2019 mendatang harus generasi muda, karena pilpres 2024 sebagai eranya generasi milenial.

Generasi muda di Demokrat saat ini hanya ada dua orang, yaitu Waketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Kedua orang itu putra Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Kalau saya sebagai senior tinggal membimbing yang muda. Kedua tokoh muda itu kan makin baik dan sama-sama mampu memimpin partai. Ibas misalnya pernah menjadi Sekjen, dan AHY cukup berpengalaman di militer maupun partai sendiri,” tegas Wakil Ketua MPR RI ini di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (18/2/2020).

Saat ditanya apakah kedua kader Demokrat tersebut otomatis akan dijadikan sebagai bakal capres di pilpres 2024, Syarief Hasan mengatakan semua memahami itu. Bahwa politik di 2024 itu eranya generasi milenial. “Semua kader parpol arahnya ke pilpres. Kalau tidak, ya bisa menjadi menteri,” ungkapnya.

Selain itu, tokoh muda itu diperlukan dalam menghadapi pilkada serentak 2020. “Saya kira orang muda juga dibutuhkan untuk kepentingan pilkada 2020 nanti,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top