Nasional

Gus Jazil: Masyarakat Tak Boleh Terlalu Takut Di Tengah Pandemi

JAKARTA,.SUARAINVESTOR.COM – Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid berharap kaum muda, melenial harus tetap dan terus berani berkreatifitas meski di tengah pandemi covid19. Sebab, dengan optimisme dan kreatifitaa itu ekonomi dan kesehatan masyarakat akan lebih baik.

“Di era pandemi menuju new normal ini kita memang harus tetap waspada dan disiplin mematuhi protokol kesehatan. Tapi, tak boleh terlalu takut. Sebab, kalau terlalu takut ekonomi masyarakat tak bergerak,” tegas Waketum DPP PKB itu.

Hal itu disampaikan Gus Jazil sapaan akrabnya seusai melepas ‘Fun Bike To Nation’ di Kompleks MPR RI Senayan Jakarta, Minggu (26/7/2020). Hadir Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Uumum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar, Tommy Kurniawan dan lain-lain.

Lebih lanjut kata Gus Jazil, agar badan sehat diantaranya dengan olah raga bersepeda atau gowes ini. Yang penting tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan lain-lain.

Fun Bike yang diiikuti ratusan peserta dari Jabodetabek berkat kerjasama MPR RI dan DKN Garda Bangsa PKB ini sekaligus untuk.memperingati Milad ke-22 Tahun PKB, Fun Bike juga digelar di seluruh Indonesia, dengan tetap mempertimbangkan zona daerah. “Kalau daerahnya maauk zona merah maka tidak digelar. Sebaliknya yang zona kuning atau hijau seperti NTT menggelar Fun Bike ini,” ujarnya.

Selain Fun Bike, juga memberikan bantuan sembako dan lain-lain kepada maayarakat terdampak covid19. Termasuk pegiat seni, para dai, dan lain-lain untuk meringankan beban masyarakat. “Itulah yang harus.membuat kita optimis dan beraktifitas dengan memetuhi protokol covid19 agar perekonomian maayarakat juga bergerak,” tambahnya.

Dengan demikian ia berharap semua elemen masyarakat yang memiliki kelebihan bisa membantu dan secara bergotong royong untuk bersatu membantu mereka yang terdampak covid19 ini.

“Sebisa mungkin di tengah pandemi ini kita bersatu dan bergotong royong membantu masyarakat dalam bentuk apapun agar tetap sehat dan perekonomiannya bergerak kembali,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top