Nasional

Gubernur Minta Dukungan DPD untuk Realisasi Dana Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana

BENGKULU, wartadata.com- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjelaskan bahwa terdapat beberapa agenda nasional yang telah terdiskusi dengan baik terkait dengan bandara, ground breaking pembangunan jalan tol dan perubahan status kelembagaan TNI/Polri.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Bengkulu juga sedang dalam proses pembahasan akhir adalah perubahan status IAIN menjadi UIN Bengkulu dan tengah memperjuangkan Bengkulu sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

“Yang tak kalah pentingnya adalah persetujuan angka dari dokumen rehabilitasi dan rekonstruksi paska bencana di Bengkulu untuk tahun 2020-2024. Nilainya sudah, validasinya sudah, tinggal bagaimana mendorong di Badan Nasional Penanggulangan Bencana,” ucap Rohidin di Kantor Gubernur Bengkulu, Jumat (18/10/2019).

Penegasan disampaikan Rohidin saat menerima Wakil Ketua DPD RI yang juga senator dari daerah pemilihan Bengkulu Sultan Bachtiar Najamudin.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Rohidin mengatakan agenda tersebut memerlukan support dari DPD RI agar pintunya mudah terbuka.

“Ketika ada unsur pimpinan DPD RI dari Bengkulu, maka diharapkan dapat membuka akses kesempatan kepada pengambil kebijakan di tingkat nasional, supaya kebijakan pembangunan Bengkulu bisa berjalan dengan baik dan Bengkulu menjadi provinsi yang maju,” harapnya.

Selain bertemu dengan Gubernur Bengkulu, Sultan B Najamudin juga melakukan silaturahmi dengan Walikota Bengkulu, Helmi Hasan. Senada dengan Gubernur, Walikota Helmi Hasan memaparkan harapannya agar Sultan B Najamudin sebagai unsur pimpinan DPD RI yang berasal dari Bengkulu dapat memperjuangkan kepentingan masyarakat daerah pemilihannya.

Sultan B Najamudin dalam kunjungan juga melakukan sholat jumat dan makan akbar “1000 nampan & 2000 es krim” di Masjid Agung At-Taqwa Bengkulu.(ato)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top