Industri & Perdagangan

Gantikan Alex, Maman Abdurrahman Jadi Wakil Ketua Komisi VII DPR

Gantikan Alex, Maman Abdurrahman Jadi Wakil Ketua Komisi VII DPR
dpr.go.id

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Fraksi Partai Golkar DPR melakukan rotasi dan penyegaran pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Wakil Ketua Komisi VII DPR Alex Noerdin digantikan oleh Maman Abdurrahman. Sebelumnya Maman Abdurrahman adalah anggota Komisi VII DPR yang berasal dari Dapil Kalimantan Barat I.

Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel memimpin rapat pergantian Pimpinan Komisi VII DPR dari Alex Noerdin kepada Maman Abdurrahman, Senin, (28/6/2021).

“Kami menawarkan kepada anggota Komisi VII DPR RI apakah (pergantian pimpinan) dapat disetujui?” kata Gobel kepada para anggota Komisi VII dalam rapat, Jakarta, Senin (28/6/2021).

“Setuju,” jawab para anggota Komisi VII DPR yang hadir secara fisik maupun virtual.

Setelah resmi disetujui, dilakukan prosesi simbolis dengan serah terima palu sidang.

Gobel pun menyampaikan selamat kepada Maman dan berharap para pimpinan Komisi VII dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberi petunjuk dan bimbingannya kepada kita sekalian, khususnya kepada Pimpinan Komisi dalam melaksanakan tugas bangsa dan negara dalam memperjuangkan aspirasi rakyat,” kata Gobel.

Sementara itu, Maman menyampaikan, pergantian pimpinan Komisi VII merupakan rotasi yang rutin dilakukan oleh Fraksi Golkar dalam rangka penyegaran.

Ia pun menyebut ada banyak kebutuhan dan urgensi fraksinya yang akan didorong melalui Komisi VII DPR, salah satunya mendorong peningkatan pendapatan negara melalui fungsi pengawasan yang dimiliki DPR.

“Kami berharap melalui pimpinan Komisi VII ini bisa mendorong optimalisasi pendapatan negara dari sektor pertambangan dan energi,” kata dia. ***

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top