Perbankan

Duh, Caleg Gagal Jadi Calon Dewas BPJS?

Kompas.com

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Hasil musyawarah mufakat Komisi IX DPR memutuskan masing-masing lima nama untuk calon anggota Dewan Pengawas Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Sayangnya, dari masing-masing Dewas, baik BPJS Ketenagakerjaan maupun Kesehatan tetap saja diisi oleh politisi.

Untuk calon dewas BPJS Kesehatan, berdasarkan data situs kpu.go.id, ada nama Siruaya Utamawan yang merupakan caleg Partai Gerindra dari Dapil Lampung I yang bertarung pada 2019. Sayangnya dia gagal masuk ke Senayan.

Begitupun dengan nama, H Yayat Syariful Hidayat yang merupakan caleg PAN dari Dapil Jawa Tengah IX. Dia juga tak berhasil lolos ke Senayan.

Pelaksanaan fit and proper test yang dilakukan Komisi IX DPR, Kamis (28/1/2021) telah berakhir dan menyepakati sejumlah nama.

“Setelah hasil musyawarah dan mufakat lahirnya 5 nama untuk calon Dewas BPJS Kesehatan dan 5 nama untuk calon Dewas BPJS Ketenagakerjaan,” kata Pimpinan rapat Komisi IX DPR Felly Estelita Runtuwene saat membacakan putusan di Jakarta, Kamis,(28/1/2021)

Sementara itu anggota Komisi IX Rahmad Hanyono menuturkan, jika terpilihnya ke 10 nama calon Dewas BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan merupakan hasil mufakat dari seluruh fraksi DPR di komisinya. “Hasil (putusan faksi) mufakat,” ungkapnya.

Dia pun berharap para Dewas terpilih tersebut bisa membawa lembaga BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan menjadi lebih baik lagi.”Semoga semuanya bisa membawa lembaga yang menaungi jaminan sosial itu untuk lebih baik ke depannya,” tukas politikus PDIP ini.

Berikut nama-nama Calon Dewas BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan yang disetujui dari Fit and Propers Tes komisi IX DPR.

Calon Dewan Pengawas BPJS Kesehatan:

Unsur Pekerja:

1. Indra Yana

2. Siruaya Utamawan

 

Unsur Pemberi Kerja:

1. Iftida Yasar

2. Indah Deryanie Hasman

 

Unsur Tokoh Masyarakat:

1. H. Ibnu Naser Arrohimi

 

Calon Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan

 

Unsur Pekerja:

1. H. Yayat Syariful Hidayat

2. Agung Nugroho

 

Unsur Pemberi Kerja:

1. Subchan Gatot

2. Muhammad Aditya Warman

 

Unsur Tokoh Masyarakat:

1. Muhammad Iman Nuril.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top