Nasional

Dilaporkan Ke MKD, Ketua DPR Percaya Proses Hukum

JAKARTA – Ketua DPR RI Setya Novanto menegaskan dirinya sepenuhnya mempercayai proses hukum yang berlangsung di pengadilan Tipikor (Tindak Pidana Korupsi). Karena itu tidak boleh ada intervensi dari siapapun dimana semuanya sudah berjalan seperti seharusnya.

Demikian disampaikan Ketua Umum Golkar itu ketika ditanya soal dirinya dilaporkan oleh LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) di Gedung DPR RI Jakarta, Senin (20/3/2017). Pada Jumat (17/3/2017) lalu MKD telah menerima 9 laporan masyarakat dan 3 diantaranya terkait kasus e-KTP yang menyeret nama Setya Novanto.

“Semuanya ada proses yang di pengadilan dan sedang berjalan. Tentu kita percayakan semuanya kepada pengadilan dan semuanya ini sudah dilaksanakan dengan seharusnya. Jadi, kita tunggu saja,” ujarnya.

Karena itu kata Novanto, dirinya sangat menjunjung tinggi proses hukum dan juga mendukung supremasi hukum dengan mengedepankan praduga tidak bersalah. “Apa yang berlangsung di persidangan semua kita harapkan tidak ada intervensi dari siapapun dan tidak dijadikan polemik untuk kepentingan politik,” tambahnya.

Menyinggung agenda rapat pimpinan DPR, beberapa agenda yang memang belum terselesaikan akan diselesaikan. Diantaranya surat-surat yang masuk dan berbagai masalah-masalah yang perlu diselesaikan dalam rapat bamus yang sebelumnya. Seperti revisi UU MD3 dan lain-lain, maka penting koordinasi dengan semua pimpinan fraksi DPR untuk program-program yang sekarang harus kita jalankan dengan khususnya terkait legislasi, pengawasan dan anggaran,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top