Nasional

Daftar ke KPU, Nasdem Kota Tangerang Targetkan 7 Kursi di Pemilu 2024

Daftar ke KPU, Nasdem Kota Tangerang Targetkan 7 Kursi di Pemilu 2024
Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra menerima berkas dokumen para Caleg Partai Nasdem yang diserahkan oleh Ketua DPD NasDem Kota Tangerang, Suratmin/Foto: Dok Partai Nasdem Kota Tangerang

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COM-Puluhan bakal calon legislatif Partai Nasdem Kota Tangerang beserta ratusan simpatisannya mendampingi Pimpinan DPD Partai Nasdem menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang. Adapun puluhan bakal caleg itu berasal dari lima Daerah Pemilihan (Dapil). “Hari ini, kita telah mendaftarkan 50 bacaleg ke KPU Kota Tangerang. Kita telah mempersiapkan diri semaksimal mungkin, di mana hal ini dapat dilihat dengan terisinya semua kuota caleg di setiap dapil,” kata Ketua DPD NasDem Kota Tangerang, Suratmin yang didampingi Sekretaris Muhammad Pandu dan Bendahara Holiludin ditemui wartawan di KPU Kota Tangerang, Kamis, (11/5/2023).

Lebih jauh Suratmin mengaku DPD Nasdem Kota Tangerang telah melengkapi dokumen dan mempersiapkan diri semaksimal mungkin, di mana hal ini dapat dilihat dengan terisinya semua kuota caleg di setiap dapil.

Suratmin menuturkan, dari 50 bacaleg untuk lima dapil itu terdapat usia termuda usia 23 tahun dan tertua di umur 60-an. Dari jumlah tersebut, keterisian perempuan sebanyak 34 persen. “Total ada 34 persen wanita dengan sesuai prosedur. Dan terdapat tiga petahana yang kembali maju,” terangnya.

Ia menjelaskan pihaknya mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) pertama kali di Kota Tangerang pada 2014. Saat itu, Partai NasDem memperoleh dua kursi anggota DPRD Kota Tangerang. “NasDem Kota Tangerang pada Pemilu 2014 diraih 2 kursi. Pemilu 2019 dapat 3 kursi, sedangkan pada Pemilu 2024 kami siap all out untuk mencapai target 7 kursi di DPRD Kota Tangerang,” jelasnya.

Prosesi pendaftaran Partai NasDem ke kantor KPU Kota Tangerang dimulai dengan diiringi musik qasidah sambil meneriakkan yel-yel dengan membawa beberapa atribut partai dan bendera Merah Putih.***

Penulis : Budiana
Editor   : Budiana

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top