Industri & Perdagangan

Buka Bazar Murah PIA DPR, Puan Bangkitkan 116 UMKM

Buka Bazar Murah PIA DPR, Puan Bangkitkan 116 UMKM
Ketua DPR Puan Maharani (Batik) Membuka Acara Bazar Ramadhan PIA di Nusantara II DPR, Selasa (19/4/2022)/Foto: Anjasmara

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Pasar murah dan bazar yang digelar Persatuan Istri Anggota (PIA) DPR menjadi salah satu cara untuk membangkitkan UMKM yang sudah dua tahun terkena pandemi Covid-19. Produk-produk UMKM yang berkualitas dijual dengan harga yang bervariasi. “Ada sekitar 116 UMKM berpartisipasi dalam bazar tersebut. Semuanya antuasias mengikuti kegiatan bazar,” kata Ketua DPR Puan Maharani saat membuka Bazar Ramadhan PIA di DPR, Selasa (19/4/22).

Menko PMK 2014-2019 ini berharap kegiatan Bazar Ramadhan PIA DPR ini membuat semangat gotong royong semakin kuat di keluarga PIA DPR. Tidak terpecah dengan berbagai warna yang ada di DPR.“Saya harapkan gotong royong ini selalu bermakna akan selalu membuat kita semua menjadi satu keluarga besar yang ada di DPR, tanpa bantuan ibu-ibu saya rasa dengan kegiatan sosial dan kegiatan lainnya DPR RI ini tidak akan berwarna sebagaimana yang kita harapkan,” ujarnya.

Bazar yang mengambil lokasi Nusantara II ini dihias indah dengan booth-booth bertuliskan produk UMKM yang dijual, satu dua orang bertugas menjaga booth, tersedia juga flyer penjelasan mengenai produk yang dijajakan. “Kaus, kebaya, batik, aksesoris, busana muslim hingga makanan kemasan produk UMKM dipamerkan dalam bazar tersebut, ada juga panggung pentas musik untuk menghibur para pengunjung yang hadir,” paparnya seraya mengucapkan bismillahirrahmanirrahim dengan ini pasar murah dan bazar PIA DPR RI secara resmi saya buka.

Cucu Proklamator Bung Karno ini menyebut, Bazar tersebut sudah ditunggu-tunggu setelah dua tahun kemudian absen karena pandemi COVID-19. “Hari ini tadi saya datang kaget juga ternyata ibu ibu sudah rindu untuk berkumpul dan menyelengarakan bazar dan ternyata antusiasnya luar biasa. Namun, saya harapkan kita tetap bisa jaga prokes karena memang COVID-19 masih ada,” ujar Ketua DPP PDI Perjuangan ini.

Puan menambahkan Bazar tersebut sudah ditunggu-tunggu setelah dua tahun kemudian absen karena pandemi COVID-19. “Hari ini tadi saya datang kaget juga ternyata ibu ibu sudah rindu untuk berkumpul dan menyelengarakan bazar dan ternyata antusiasnya luar biasa. Namun, saya harapkan kita tetap bisa jaga prokes karena memang COVID-19 masih ada,” pungkasnya. ***

Penulis : M Arpas
Editor : Budiono

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top