Nasional

Asman Abnur Yakin Terpilih sebagai Ketua Umum PAN

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Politisi PAN Asman Abnur yakin pemilihan ketua umum baru PAN pada Kongres ke-V nanti tidak dilakukan dengan aklamasi. Sebab, masing-masing kandidat calon ketua umum PAN memiliki dukungan dari pemilik suara.

“Sepertinya tidak mungkin aklamasi. Karena masing-masing kandidat mempunyai dukungan dari pemilik suara. Baik lisan maupun tertulis,” tegas Asman ketika dihubungi wartawan, Jumat (7/2/2020).

Menurut anggota Komisi VII DPR itu, dirinya sudah memiliki modal suara untuk maju pada pemilihan ketua umum PAN. Selama empat bulan terakhir, Asman melakukan safari politik ke beberapa Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN provinsi dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN kabupaten/kota.

Karena itu, ia optimistis dapat merebut kursi ketua umum PAN dari petahana, yakni Zulkifli Hasan. “Saya sudah menyampaikan program kerja saya, visi misi saya, sama latar belakang saya 20 tahun di politik. Mulai dari di daerah sampai menteri. Itu modalnya,” ujarnya.

Asman Abnur yakin akan memenangi pemilihan tersebut.
Seperti diketahui, pendaftaran calon ketua umum PAN dibuka pada Sabtu (8/2/2020).

Hal ini disampaikan Sekretaris Panitia Pengarah Kongres PAN Saleh Partaonan Daulay, Jumat (7/2/2020).

“Pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 8 Februari. Selanjutnya, panitia pemilihan akan melakukan verifikasi terhadap persyaratan dan kelengkapan berkasnya,” kata Saleh.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top