Nasional

Sultan Najamudin Optimalkan Peran DPD untuk Bengkulu

BENGKULU, SUARAINVESTOR.COM- Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin berharap posisi politiknya sebagai pimpinan DPD RI akan mampu mendorong percepatan pencapaian target pembangunan di berbagai daerah, termasuk Bengkulu.

Hal ini disampaikannya saat melakukan pertemuan dengan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah di Kantor Gubernur Bengkulu, Jumat (18/10/2019).

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Sultan B Najamudin menjelaskan bahwa dirinya sengaja memulai kunjungan kerjanya pertama kali sebagai Wakil Ketua DPD RI ke Bengkulu karena kepentingan daerah pemilihan sangat melekat dengan dirinya.

Ia pun berterimakasih atas dukungan masyarakat Bengkulu sehingga dapat terpilih kembali menjadi anggota DPD RI bahkan menduduki jabatan Pimpinan DPD RI.

Jabatan tersebut, tambah Sultan, akan dimanfaatkan untuk mengoptimalkan kepentingan daerah khususnya daerah pemilihannya.

“Saya anggota DPD RI dari Provinsi Bengkulu yang ditunjuk sebagai Pimpinan DPD RI, ini posisi yang lumayan strategis untuk mendorong atau memastikan program-program yang menjadi target Gubernur, Bupati dan Walikota yang belum selesai terealisasi, bisa cepat dituntaskan,” ujarnya.

Sultan mengatakan sejatinya anggota DPD RI adalah wakil daerah, maka kepentingannya adalah memperjuangkan aspirasi daerah. Untuk itu, melekat pada diri anggota DPD RI adalah kepentingan dapilnya.

Ia berharap, dengan posisinya sebagai wakil masyarakat Bengkulu yang menempati posisi pimpinan, maka Ia dapat memainkan peran dalam mengakses semua stakeholder baik di tingkat daerah maupun pusat.

“Saya akan support betul dan mainkan peran itu, karena kalau posisi politik sudah bisa mengakses pengambil kebijakan, Insya Allah dengan posisi sebagai pimpinan akan sangat memudahkan,” tambahnya.(ato)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top