Nasional

Muktamar PKB Di Bali, Karding: Cak Imin akan Terpilih Secara Aklamasi

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding menilai posisi Ketua Umum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin di PKB sangat kuat. Sehingga dalam Muktamar PKB di Bali pada 20 – 22 Agustus mendatang akan terpilih secara aklamasi.

“Saya kira belum ada lawan yang kuat dan berani maju untuk berhadapan dengan Cak Imin di Muktamar PKB nanti. Dari daerah pun tak ada yang muncul. Untuk itu saya yakin, Cak Imin akan terpilih kembali sebagai Ketua Umum PKB secara aklamasi,” tegas anggota FPKB DPR RI itu, Jumat (2/8/2019).

Karding sendiri saat ditantang apakah dirinya tak berani maju untuk berhadapan dengan Cak Imin di Muktamar nanti, dirinya mengaku tak punya kekuatan untuk maju sebagai calon Ketua Umum PKB. “Cak Imin itu sangat kuat. Sehingga Muktamar nanti akan mengukuhkan kembali beliau sebagai Ketua Umum PKB,” pungkasnya.

Cak Imin sendiri menjadi Ketua Umum DPP PKB sejak Muktamar PKB di Semarang, Juli 2005, dan Gus Dur sebagai Ketua Umum Dewan Syuro. dengan demikian, Cak Imin sudah memimpin PKB selama 14 tahun.

PKB didirikan oleh para kiai Nahdlatul Ulama (NU) yang dipimpin oleh alm. KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pada 23 Juli 1998 silam. Pendirian PKB itu diperkuat dukungan deklarator KH Munasir Ali, KH Ilyas Ruchiyat, KH A Mustofa Bisri, dan KH A Muchith Muzadi.

Deklarasi pun akhirnya digelar di Jakarta pada 23 Juli 1998. Salah satu poin deklarasi menyebutkan, PKB bersifat kejuangan, kebangsaan, terbuka, dan demokratis.

Pada peringatan HUT PKB yang ke 21 pada Selasa (23/7/2019) malam di Kantor DPP PKB Jl. Raden Saleh Jakarta, Cak Imin mengatakan pertimbangan Muktamar digelar di Bali, adalah mencari suasana lain, sekalian para pengurus dan kader PKB dapat berlibur.

Apalagi kata Wakil Ketua MPR RI itu para pengurus dan kader PKB telah menunjukkan perjuangannya pada pemilu 2019 dan hasilnya, PKB memperoleh suara lebih tinggi dari pada pemilu sebelumnya. “Agar kader PKB bisa sekalian rekreasi di Bali, setelah berjuang pada pemilu 2019,” tutur Cak Imin.

Menurut Cak Imin, semangat PKB pada usia 21 tahun adalah dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat luas. Karena itu, pada peringatan Harlah ke – 21 ini, ada simbol lebah pada bagian atas logo PKB. “Lebah selalu memberikan kebaikan kepada manusia melalui madu,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top