Industri & Perdagangan

Miliki Program Share2Care, Gofress Apresiasi Kerja Tim Medis Dan Relawan Covid-19

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-– Sejak masuk Indonesia pada awal tahun 2020, angka penyebaran Covid-19 meningkat secara signifikan, walaupun sudah diberlakukan beragam protokol pencegahan oleh pemerintah Indonesia untuk mengurangi penyebarannya. Meningkatnya jumlah pasien kasus Covid–19, membuat Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet dan tim tenaga medis serta relawan bekerja lebih ekstra. Terhitung hingga 06 September 2020, terkonfirmasi Covid-19 Nasional mencapai 194.109 kasus positif secara akumulasi sejak Januari 2020 dengan angka kematian mencapai 8.025 dari total kasus positif. Namun cukup diiringi dengan angka total kesembuhan yg signifikan mencapai 71,4% menurut pengumuman resmi Kementrian Kesehatan RI.

Reno, Tenaga Medis Wisma Atlet menghimbau kepada semua masyarakat untuk tetap berhati-hati walaupun PSBB di buka.

“Memakai masker itu wajib, karena Covid-19 bisa menyerang lewat udara, jangan lupa rajin mencuci tangan, jaga jarak 1–2 meter, kurangi jalan-jalan dahulu mending di rumah saja, dan pastikan imun tubuh harus tetap terjaga. Kasihan, kita disini gak pulang-pulang karena kemarin pasien tinggal 500-an sekarang malah naik lagi jadi 1000 lebih”. Ujarnya saat ditanya mengenai harapan tenaga medis untuk masyarakat saat diwawancarai oleh tim Gofress 07 Agustus 2020 di Wisma Atlet Kemayoran

” Jika selama disini, kami kerja dari awal sampe akhir itu 8 jam totalnya, pakai baju Hazmat ini. Tapi semoga dengan adanya Gofress ini, bisa lebih aman dan tenang pas bertugas sih mas. karena kan ada kandungan Eucalyptolnya dan jadi lebih seger juga” Ucap Christiani, Tenaga Medis Wisma Atlet saat ditanya berapa lama harus bertahan pakai baju Hazmat.

Pada hari Jumat, 07 Agustus 2020, Melalui Program Share2Care, Gofress menyalurkan Donasinya sebagai wujud apresiasi kepada tim tenaga medis dan relawan dari Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet atas seluruh kerja kerasnya dalam membantu menangani pasien Covid-19. Donasi ini diterima langsung melalui tim Gugus Tugas Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, diwakilkan oleh Satuan Gugus Tugas, Bag. Akomodasi RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Sunarto.

“Kami berharap dengan adanya Gofress ini, dapat membuat tim kami bertugas dengan lebih aman, karena gofress mengandung Eucalyptol (1.8 Cineol) yang dipercaya dapat mencegah pertumbuhan serta penyebaran kuman dan virus di mulut.” ujar Sunarto (07/08/2020).

“Alhamdulillah pasca sebulan kami dan para petugas menggunakan gofress, kami (tim) masih dapat menjalankan tugas di wisma atlet dengan normal dan aman.” Ujar Sunarto saat ditemui kembali oleh tim Gofress pada 07 September 2020 ini.

Gofress merupakan permen lembar tipis pertama di Indonesia yang mengandungan Eucalyptol (1.8 Cineol), kandungan ini mampu mencegah virus dan kuman di mulut, menurut penelitian Badan Litbang Pertanian. Sehingga dapat menjadi esensial tambahan tenaga medis dan masyarakat, melengkapi penggunaan masker dalam menjalani New-Normal.

Sementara itu, Direktur Utama PT.Nutragen Global Esana, Philip Lauda mengungkapkan bahwa GoFress merupakan permen lembar tipis yang mengandung Eucalyptol (1.8 Cineol) dalam varian Peppermint dan Orange. Kandungan Eucalyptol (1.8 Cineol) ini dapat di gunakan sebagai bentuk pertahanan diri dari virus saat harus pandemi agar kita dapat terhindar dari terjangkitnya virus.

” Untuk mendukung pemerintah dengan program New Normal, GoFress hadir dengan menyediakan produk dengan dengan kandungan Eucalyptol (1.8 cineol) yang dapat dengan mudah di konsumsi, sehingga bisa menjadi esensial atau perlengkapan tambahan bagi masyarakat dalam menjalani aktivitas saat pandemi tanpa ada rasa khawatir yang berlebih,” imbuhnya. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top