Market

Miliarder Dunia, Elon Musk Hanya Tidur 6 Jam Sehari

NEW YORK, SUARAINVESTOR.COM -Miliarder sekaligus CEO Tesla, Space X, serta Neuralink, kini menduduki posisi sebagai orang terkaya di dunia.

Elon Musk saat ini memiliki kekayaan bersih mencapai 194 miliar dollar AS atau sekitar Rp 2.716 triliun (kurs Rp 14.000).

Sejak awal tahun, kekayaan Musk bertambah 24,1 miliar dollar AS atau Rp 337,4 triliun.

Mengutip Kompas.com yang dilansir dari CNBC, Sabtu (13/2/2021), Musk dalam sebuah wawancara mengatakan, setiap hari, banyak hal yang harus ia kerjakan. Bahkan Musk mengatakan, ia harus menyelesaikan pertemuan terkait pekerjaan hingga dini hari setiap harinya.

“Saya mengerjakan banyak hal. Umumnya, saya akan berada di pertemuan hingga pukul 01.00 atau 02.00 di pagi hari. Sabtu dan Minggu biasanya tidak, tetapi kerap kali,” ujar dia.

Lalu, bagaimana Musk memiliki waktu untuk mengerjakan beragam hal tersebut?

Menurut Musk, ia menjaga waktu tidur secukupnya. Ia mengatakan setiap hari tidur sekitar enam jam.

“Saya mencoba mengurangi waktu tidur, tetapi produktivitas berkurang. Di sisi lain, saya tidak ingin tidur lebih dari enam jam,” ujar dia.

Musk mengatakan, di masa lalu ia bekerja hingga ratusan jam dalam sepekan. Bahkan, terkadang ia tidur di bawah meja kerjanya di Tesla.

Di dalam sebuah wawancaranya dengan Wall Street Journal, ia mengatakan, dulu ia hanya tidur sesaat untuk kembali bekerja keesokan harinya.

“Ada masa ketika dalam beberapa pekan, saya tak benar-benar menghitung, tetapi saya hanya tidur sekadarnya, beberapa jam kemudian bekerja, tidur sebentar, kemudian bekerja, dalam tujuh hari berturut-turut,” ujar Musk.

“Dalam beberapa pekan tersebut, mungkin (waktu kerja) mencapai 120 jam dalam sepekan,” ujar dia.

Ia pun mengakui, jadwal bekerjanya pun tak sehat. Ia mengaku mengalami burnout atau kelelahan bekerja.

“Tak seharusnya seseorang bekerja dengan waktu selama itu, dan ini sangat tidak direkomendasikan untuk semua orang,” ujar Musk. ***

Sumber: Kompas.com

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top