Nasional

Kenapa Muhaimin Temui Mahfud MD?

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Kencangnya gerakan para kader PKB yang ingin menggelar Muktamar Luar Biasa (MLB) membuat Ketua umum PKB Muhaimin Iskandar buru-buru meredam. Meski sudah muncul dua kandidat, yakni Gus Yaqut Cholil Choumas dan Yeni Wahid.

Namun Gus Yaqut buru-buru menemui Muhaimin dan mengklarifikasi soal isu tersebut. “Saya ke sini berarti nggak ada apa-apa. Saya menunjukkan PKB nggak ada apa-apa. Kok tiba-tiba dikesankan seolah-olah saya ada masalah atau sedang bermasalah. Nggak ada. PKB tuh kompak. Coba cek, PKB tuh solid,” tegasnya.

Gus Yaqut juga heran kenapa isu MLB santer beredar. “Siapa yang dorong? Kader yang mana? Kan harus dicek dulu. DPC, DPC mana? Benar nggak itu DPC, jangan-jangan DPC-DPC-an, jangan-jangan DPC yang dibikin. Ya kan,” bebernya.

Setelah meredam Gus Yaqut, Muhaimin masih perlu menemui Menkopolhukam Mahfud MD di rumah dinasnya, Jakarta Selatan, Rabu (21/4/2021) malam. Hal tersebut diketahui dari Instastory Cak Imin lewat akun @cakiminow. Cak Imin mengunggah dua foto bersama Mahfud MD.

Satu foto yang memakai masker, satunya lagi keduanya melepas masker untuk sementara untuk kepetingan foto. Mahfud MD mengenakan batik hijau berpadu cokelat, Cak Imin berbalut kemeja putih. Keduanya tengah berdiri di depan pintu. Tak ada keterangan dalam unggah Cak Imin.

Sementara Mahfud MD, juga mengunggah tangkapan layar Instastory Cak Imin di akun Twitter-nya @mohmahfudmd. “Kebaikan harus terus dibangun. Ramadhan penuh rahmat. Silaturrahim menjelang shalat taraweh,” kicau Mahfud sebagai caption foto yang diunggahnya.

Belum diketahui apa yang dibicarakan antara Cak Imin, dengan Mahfud MD yang pernah menjadi loyalis PKB KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur ini. Apakah tengah konsolidasi seputar isu MLB PKB yang belakangan menghangat, atau terkait isu yang lain.

Dari investigasi lapangan, diduga ada sosok dan kader PKB kepercayaan Mahmud MD yang menggerakan MLB PKB tersebut, Mabroer MS.

Penelusuran wartawan, Mabroer MS berada dalam satu lembaga, yakni MMD Initiatif (MMDI) dengan Mahfud MD. Dimana Mahfud MD, sebagai Pembina dan Mabroer menjabat sebagai Sekretaris Lembaga. Adapun lembaga tersebut berkonsentrasi pada kajian tentang justice and democracy.

Saat wartawan mengonfirmasi rumors tersebut kepada Mabroer MS. Dia mengatakan tidak mengetahui soal pertemuan antara Mahfud MD dan Muhaimin. “Saya tidak bisa bicara banyak, karena tidak tahu kapan pertemuan itu terjadi,” katanya, Kamis, (22/4/2021).

Ketika didesak soal manuvernya yang menggalang MLB PKB, Mabroer tak menjawab secara tegas. Namun dia hanya mengungkapkan sebatas membangun komunikasi dan sinergi dengan sesama warga NU. “Silaturahmi sesama warga nahdliyin itu dianjurkan,” ungkapnya yang juga menjabat sebagai Wakil Pemimpin Umum situs berita.

Mabroer terkesan tak mau banyak mengungkap dibalik gerakan MLB PKB tersebut. Padahal informasi yang diterima wartawan, Mabroer sangat aktif dan menjadi motor penggerak MLB. ***

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top