Nasional

Kapolda Papua Barat Tegaskan Tidak Ada Bentrokan Lanjutan di Sorong Papua

Kapolda Papua Barat Tegaskan Tidak Ada Bentrokan Lanjutan di Sorong Papua
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengatakan, situasi di Kota Sorong, Papua Barat, sudah kondusif/foto kompas.com

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengatakan, situasi di Kota Sorong, Papua Barat, sudah kondusif pasca-bentrok antar kelompok warga yang menewaskan 18 korban. Untuk menjamin keamanan di Kota Sorong, Kapolda Papua Barat bersama tokoh adat kedua bela pihak sudah sepakat tidak akan ada pertikaian lanjutan dan menyerahkan penegakan hukum atas kejadian bentrokan itu kepada Polri.

“Kami akan melakukan penindakan hukum dan bagaimana kita bisa mitigasi persoalan itu supaya tidak melebar. Kita akan tegakkan itu karena sudah ada kejadian sebelumnya. Kita harus ungkap itu, harus proses siapa pelaku,” kata Tornagogo Sihombing di Mapolres Sorong Kota pada Rabu (26/1/2022).

Sampai sejauh ini, polisi sudah memeriksa 20 saksi dari dua kubu yang bertikai serta penanggungjawab diskotik Doebule O yang terbakar dalam kejadian bentrokan itu. Tornagogo menyebutkan, pihaknya mengutamakan kualitas saksi dalam memberikan keterangan kepada penyidik.

“Untuk mengungkap kasus ini kita bisa melihat dari kronologis kasus ini. Kita ada beberapa Laporan Polisi (LP) yang bisa menjadi dasar kami untuk tindakan maupun penegakan hukum. Yang paling penting selain penegakan hukum, kita mau identifikasi 17 jenazah korban terbakar diskotik Double O,” ujarnya.

Seperti diberitakan Kompas.com, diketahui bentrokan terjadi di Kota Sorong, Papua Barat pada Senin (24/1/2022) malam sekitar pukul 23.30 WIT dan berlanjut hingga dini hari keesokan harinya. Bentrokan itu menyebabkan tempat hiburan malam terbakar dan menewaskan 17 orang di dalamnya. Selain itu, satu orang tewas dibacok akibat kejadian itu.

Penulis: Arpaso

Editor: Kamsari

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top