Nasional

Barikade Gus Dur Ancam Ambil Langkah Hukum Politisi Demokrat Rachland Nashidik

JAKARTA,SUARAINVESTOR.COM  – DPP Barisan Kader Gus Dur (Barikade Gus Dur/BGD) mendesak politisi Demokrat Rachland Nashidik meminta maaf dan memcabut pernyataannya terkait makam Gus Dur yang disebutnya dibiayai oleh negara.

Padahal, pembangunan makam Gus Dur tersebut sepwnuhnya dibiayai oleh keluarga sendiri. “Jadi, kami minta Sdr. Rachland Nashidik mencabut pernyatannya sebelum BGD memgambil langkah hukum,” demikian Ketua Umum DPP BGD Priyo Samabdha dan Sekjen DPP BGD Pasangharo Rajagukguk, Jumat (19/2).

Karena itu, kata Priyo, kader Gus Dur (KH. Abdurrahman Wahid) seluruh Indonesia dengan ini menyampaikan surat terbuka/somasi kepada saudara Rachland Nashidik sebagai kader Partai Demokrat berikut ini:

1. Bahwa dari pemberitaan/cuitan saudara dalam media sosial twitter ttgl 17 Feb 2021 dan media online yang menyatakan makam Gus Dur dibiayai dari anggaran negara. Yang mana hal ini menjadi alasan/mengaitkan dan atau pembanding atas polemik pembangunan Museum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan yang dibiayai oleh uang APBD dalam hal ini Pemprov. Jawa Timur sebesar Rp9 miliar.

2. Bahwa apa yang saudara katakan adalah sangat tidak benar/ tendensius dan mengada-ada dan membuat para santri Gus Dur merasa terlecehkan, karena makam Gus Dur sepenuhnya dibiayai oleh keluarga sendiri.

3. Bahwa negara mengeluarkan biaya adalah untuk pembangunan infrastruktur jalan demi untuk kelancaran lalu lintas karena ribuan peziarah hadir setiap hari sepanjang tahun dan museum Islam Nusantara. Jadi negara sama sekali tidak membiayai makam Gus Dur.

“Jadi, berdasarkan hal-hal tersebut di atas BGD mendesak dengan tegas agar saudara mencabut pernyataannya dan menyampaikan permohonan maaf, sebelum BGD melakukan langkah-langkah hukum,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top