Headline

Wisatawan Bali Melalui Penerbangan Jember Meningkat

NAM Air (grup sriwijaya air)

JEMBER-Penerbangan menuju Bali bisa melalui Bandara Notohadinegoro, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Karena itu jumlah wisatawan pemakai jasa penerbangan ini meningkat selama dua hari terakhir akibat banjir di Porong dan penutupan Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali.

Kebanyakan dari mereka adalah yang ingin kembali ke Surabaya, pun yang ingin kembali ke Jember. “Memang ada peningkatan jumlah penumpang untuk dua maskapai yang beroperasi di Bandara Notohadinegoro baik maskapai Garuda maupun Wings Air,” kata Kepala Bandara Notohadinegoro, Edy Purnomo, di Kabupaten Jember, Rabu, (29/11/2017)

Menurut dia, jumlah penumpang pada Rabu ini tercatat sudah mencapai 100 persen dari ketersediaan kursi di masing-masing maskapai atau sudah penuh dibandingkan pada hari normal yang biasanya rata-rata terisi sekitar 70-80 persen.

“Hari ini, kami mendapat informasi, pesawat Garuda dan Wings Air dengan rute Jember-Surabaya sudah penuh, namun peningkatan itu tidak terlalu signifikan yakni sekitar 10-20 persen,” tuturnya.

Ia mengatakan peningkatan penumpang tersebut tidak hanya yang berangkat menuju ke Surabaya, namun penumpang yang turun di Bandara Notohadinegoro Jember juga hampir sama mengalami peningkatan.

“Sejauh ini Bandara Notohadinegoro aman dari abu vulkanik Gunung Agung, sehingga aktivitas penerbangan di bandara yang berada di Kecamatan Ajung tersebut tetap berjalan normal,” ujarnya.

Sementara Manajer Garuda Indonesia Area Jember, Heru Joko Satria, mengatakan, peningkatan penumpang Garuda di Bandara Notohadinegoro terjadi sejak Selasa (28/11) karena biasanya jumlah penumpang rata-rata di bawah 80 persen pada hari Selasa dan Rabu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top