Nasional

Yenny Wahid Minta DPR Perhatikan Masukan Masyarakat

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Menyikapi  demo yang terjadi di berbagai daerah pada Selasa (24/9) kemarin para tokoh meminta DPR dan pemerintah memperhatikan masukan dari para mahasiswa. Mahasiswa pun harus menyampaikan aspirasinya dengan damai.

“DPR dan Pemerintah agar berjiwa besar dengan mempertimbangkan masukan dari mahasiswa dan berbagai elemen masyarakat yang terus disuarakan di berbagai wilayah di Tanah Air,” demikian Direktur The Wahid Foundation Zannuba Arifah Chafsoh (Yenny Wahid) bersama beberapa tokoh seperti Jimly Asshiddiqie, Romo Magnis Suseno, dan Abdillah Thoha di Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Yenny mengapresiasi sikap mahasiswa dan elemen masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap masa depan kehidupan berbangsa dan bernegara yang ditunjukkan melalui sikap kritis sebagai hak konstitusional warga negara.

Namun, para mahasiswa kata Yenny, harus menghormati hasil pemilu 2019 yang merupakan pilihan rakyat Indonesia.

Selain itu dia mendesak kepada aparat untuk menghindari penggunaan cara – cara yang eksesif dalam menangani aksi demo dan elemen masyarakat di seluruh Indonesia.

Sejauh itu, mahasiswa juga harus demo secara damai dan dalam koridor hukum, serta tidak menggunakan aksi kekerasan dengan tetap mewaspadai penyusupan pihak-pihak yang bermaksud mencederai tujuan murni aksi itu sendiri.

“Kami minta seluruh komponen bangsa agar tetap mengedepankan pendekatan dialog dalam menyelesaikan perbedaan pendapat dengan dilandasi semangat  kekeluargaan yang merupakan  ciri kepribadian bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top