Nasional

Yenny Minta GusDurian Tak Syu’dzon Ke Jokowi

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Ketua Umum Konsorsium Kader Gus Dur (KKG) Hj. Zannuba Arifah Chafshoh atau Yenny Wahid meminta kader Gus Dur tidak berprasangka buruk atau syu’udzon pada Presiden Jokowi, atas susunan kabinet Indonesia maju yang sudah terbentuk.

“Justru kita bersyukur dan wajib mendukung pemerintahan Jokowi – Amin untuk mewujudkan amanat rakyat demi tercapainya cita-cita pendiri.bangsa ini untuk rakyat yang adil, makmur, sejahtera dan damai dalam NKRI,” tegas putri Gus Dur itu pada Kamis (31/10/2019) malam.

Hadir dalam acara tahlil dan sholawatan serta syukuran 45 tahun Yenny Wahud tersebut antara lain  Ketua Umum Forum Kiai Kampung Nusantata (FKKN) KH. Abdul Tawwab dan ratusan kader Gus Dur dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Barat, Lampung, Aceh, Papua dan lain-lain.

Menurut Yenny, kader Gus Dur harus berbangga dengan telah suksesnya pemilu yang damai dan demokratis tersebut. Aaplagi kedua kubu yang saling.berhadap-hadpan pada pemilu April 2019 lalu sudah bersatu dalam kabinet.

“Kader Gus Dur tak boleh kecewa. Semua takdir Allah, semua penugasan atas izin Allah. Kita berjuang secara tulus.ikhlas tanpa harapan jabatan apapun. Masak baru begini saja kecewa,” kata Yenny.

Perjuangan Gus Dur selama sekitar 30 an tahun melawan rezim Orde Baru jauh lebih berat dan Gus Dur juga tak pernah.berharap jabatan. “Yakinlah semua akan indah pada waktunya, meski teka-teki silang ini mesti dijawab,” tambah Yenny.

Yenny menegaskan harus ada yang di luar sistem. Sebab, tantangan global saat ini cukup berat. Dimana 2/5 atau sekitar 100.juta rakyat Indonesia masih tergolong miskin dan hampir miskin. Mereka itu mayoritas warga.NU. 

Sebanyak 30 persen Balita masih kurang gizi atau stanting, banyak anak-anak yang putus sekolah, belum lagi pergeseran ideologi dari Pancasila ke khilafah, radikalisme, dan terorisme. 

“Tak semua masalah itu bisa diatasi pemerintah. Tapi tugas kita smua sebagai masyarakat sipil di temgah masyarakat agar tak berbuat yang tidak produktif” tutur Yenny prihatin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top