Market

Waskita Didorong Mampu Dongkrak “Market Confidence”

Kompas.com

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Kalangan DPR mendorong Waskita Karya dalam rencana right issue memperhatikan diseminasi informasi agar dapat meningkatkan market confidence. Apalagi dalam melakukan diseminasi informasi, penting bagi Waskita memaksimalkan peran media sosial. “Jadi memang market confidence ini yang harus kita lakukan, sehingga timbulnya market confidence ini,” kata Anggota Komisi VI DPR RI Evita Nursanty dalam rapat kerja antara Komisi VI DPR RI dengan Wakil Menteri BUMN II dan Direksi Waskita Karya di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (27/9/2021).

Lebih jauh Evita juga meminta Waskita mampu menimbulkan kepercayaan dan keyakinan publik bahwa proyek yang mereka kerjakan dapat diselesaikan tepat waktu atau di tahun 2023 sesuai target mereka. “Bahwa kita mampu menimbulkan kepercayaan dan keyakinan publik ini bahwa proyek yang akan kita lakukan ke depan ini memang akan diselesaikan pada 2023 sebelum pemerintahan baru ini ada. Apa yang disampaikan ini, ya kita sekarang ini kan eranya memang era media sosial,” terangnya.

Namun demikian, Politisi Fraksi PDI-Perjuangan ini meminta agar Waskita untuk tetap berhati-hati dalam melakukan kerja-kerja penugasan dalam menangani pandemi Covid-19.

Eva pun berharap, Waskita Karya bisa mengulangi keberhasilan right issue yang pernah dilakukan di tahun 2015, dimana pada saat itu Waskita mendapat keuntungan di atas target yang mereka canangkan. “Tapi Waskita juga pernah melakukan right issue ini di tahun 2015, kan berhasil. Justru kalau saya baca-baca kelebihan malah dari target yang ada.”

Diakui Eva, memang saat ini Indonesia menghadapi pandemi. Tetapi kalau terus melakukan kiat-kiat dan strategi yang jitu, maka market confidence akan meningkat. “Saya rasa kita bisa mencapai kesuksesan yang pernah dicapai di tahun 2015 lalu. Kita harapkan dengan target kesuksesan di 2023 dimana kita masih menjabat melakukan fungsi pengawasan ini benar-benar terealisasi,” pungkasnya. ***

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top