Nasional

Wasekjen PPP Usul Dana Banpol Rp111 M Dialihkan untuk Covid-19

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM –  Menyadari perkembangan pandemi covid-19 yang semakin meluas, PPP mengusulkan agar alokasi dana banpol Rp121 miliar yang diterima parpol setiap tahun bisa dialokasikan untuk penanganan covid-19 selama masa pandemi.

“Tentu kemasannya melalui kegiatan pendidikan dan sosialisasi dengan memerhatikan physical distancing maupun social distancing dan protokol kesehatan dunia, serta akuntabilitas keuangan-dokumen terpenuhi,” kata Wakil Sekjen PPP Achmad Baidowi, Selasa (21/4/2020).

Sebab lanjut Awiek sapaan akrabnya, pendiididkan politik atau sosialisasi politik, salah satu caranya adalah mengajak warga negara agar memahami dam memiliki loyalitas pada negara. Seperti membangun nilai-nilai kebersamaan dan kecintaan kepada bangsa dan negara di tengah wabah covid-19 ini.

Karena itu, Awiek minta Mendagri bisa membuat semacam ketentuan teknis agar usulan ini bisa berjalan. Apalagu, saat ini untuk kumpul-kumpul melakukan kegiatan politik sangat tidak memungkinkan.

Untuk 9 parpol yang masuk DPR RI dimana satu suara Rp 1.500,- jadi seluruhnya berjumlah sekitar Rp111 miliar.

Sebelumnya Kasubdit Fasilitasi dan Kelembagaan Parpol Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Syamsudin mengatakan pemerintah telah menyiapkan dana bantuan partai politik atau dana banpol tahun 2018 senilai Rp 121 miliar untuk 10 parpol.

“Total banpol untuk 10 parpol tahun ini sebesar Rp121 miliar, namun baru tiga parpol yang menandatangani berita acara penerima banpol, yaitu PDI Perjuangan, Partai NasDem, dan PPP,” kata Syamsudin.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top