Nasional

Warna-Warni Bunga DPR Siap Sambut Raja Salman

JAKARTA – Menyambut kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud yang akan berpidato di Gedung DPR RI Jakarta, pada Kamis (2/3/2017) besok, pimpinan DPR RI selama seminggu terakhir ini sudah menyiapkan segala sesuatunya. Baik protokoler, Gedung Paripurna I atau Gedung kura-kura yang biasa digunakan untuk melantik Presiden dan Wapres juga sudah siap dipakai untuk pertemuan akbar antara DPR RI dan Raja Salman tersebut.

Selain itu DPR RI sudah memasang berbagai atribut; dari spanduk, baliho, dan sebagainya yang bernuansa Timur Tengah dengan slogan berbahasa Arab. Karena itu pada Rabu (1/3/2017) ini berbagai jenis atribut berbahasa Arab tersebut sudah terpasang di sekitar Gedung DPR/MPR/DPD RI tersebut.

Tentu tak ketinggalan foto-foto Sang Raja juga terpampang dengan baik. Seperti bertuliskan ‘Ahlan wasahlan wamarhaban, Assalamualaikum’ dan sebagainya. Baik dilakukan oleh lembaga maupun fraksi-fraksi DPR RI. Tentu tak ketinggalan bendera negara masing-masing. Yaitu merah putih dan bendera Arab Saudi dengan warna dasar hijau dan bertuliskan ‘Laa ilaaha illalloh Muhammadurrosulullah’ warna putih sudah menghiasi gedung wakil rakyat tersebut.

Selain itu dihiasi dengan aneka warna-warni berbagai jenis bunga nan indah dan cantik di halaman maupun di dalam Gedung Bundar DPR RI yang menjadi lokasi ruang paripurna. Bunga sedap malam mendominasi Gedung DPR RI, selain bunga mawar merah dan mawar putih.

Di dalam gedung, jalur landai dengan pegangan disiapkan untuk dilintasi Raja Salman. Di dalam ruangan, ada kursi hingga mikrofon berwana emas yang akan digunakan oleh Raja Salman.

Sementara itu Raja Salman akan datang ke Gedung DPR pada Kamis (2/3) besok selama 30 menit. Dia akan menandatangani buku tamu serta menyampaikan pidato politik di hadapan anggota DPR dan tamu undangan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top