Nasional

Wakil Ketua MPR RI Membuka Mubes Gebu Minang

JAKARTA, Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (Oso) memiliki banyak alasan untuk menyanjung orang Minang. Bahwa masyarakat Minang, adalah kelompok yang gemar bersatu, dan tidak suka terpecah belah. Buktinya, persatuan orang Minang di Jakarta, memiliki anggota sampai 2 juta orang. Mereka selalu rukun, dan memiliki rasa persatuan yang besar.

Karena itu kata Oso sapaan akrab Ketua Umum Hanura itu, dirinya merasa bangga menjadi bagian dari keluarga besar Minangkabau. Apalagi, leluhurnya adalah bagian dari orang-orang Minang yang ikut berjuang bagi bangsa dan Negara ini serta rela mati untuk memperjuangkan kemerdekaan RI.

Demikian keterangan yang disampaikan Oesman Sapta pada wartawan di Jakarta, seusai membuka sosialisasi Empat Pilar bagi peserta Musyawarah Besar VI Gebu Minang, yang berlangsung di Padang, Sumatera Barat pada Jumat (23/12/2016).
Pelaksanaan Mubes VI, ini bersamaan waktunya dengan HUT Gebu Minang ke XXVII.

Orang Minang menurut Oso adalah masyarakat yang gemar bergotong royong. Mereka gemar membantu satu dengan yang lain. Terutama kepada saudara-saudaranya.

Sikap masyarakat Minang seperti ini kata Oso patut ditiru oleh masyarakat Indonesia secara luas. Apalagi pada saat sekarang ini, dimana makin banyak orang asing yang iri pada Indonesia. Mereka itu adalah orang asing yang ingin merusak bangsa Indonesia agar bisa menguasai kekayaan alam Indonesia.

“Mereka berusaha memecah belah bangsa Indonesia. Mereka ingin melihat Indonesia hancur, dengan cara memperuncing berbagai perbedaan yang ada di Indonesia. Karena itu kita patut mencontoh orang Minang yang gemar bekerjasama dan gotong royong,” kata Oso.

Indonesia lanjut Oso, akan terbebas dari perpecahan, jika masyarakatnya terus memegang empat pilar. Karena itu MPR RI tak henti-hentinya melakukan sosialisasi. “Itu penting untuk menghindarkan terpecah-belahnya bangsa Indonesia ini dari perang saudara,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top