Nasional

Wakil Ketua DPR Berharap Debat Cagub DKI Mencerdaskan

JAKARTA, Pada Jumat (10/2/2017) malam ini, warga Jakarta akan menyaksikan bagian akhir ajang penyampaian visi dan misi yang biasa disebut sebagai ‘Debat Publik’ Cagub-Cawagub DKI Jakarta. Di dalam debat ini, KPUD DKI Jakarta menyertakan juga panelis dan moderator yang independen, berkualitas dan berintegritas serta memiliki pandangan dan pemahaman yang luas mengenai Jakarta, sehingga kita semua akan menikmati tontonan yang mencerdaskan.

Mengapa? Karena di dalamnya memperlihatkan nilai-nilai demokrasi dimana perbedaan ide, gagasan dan cara pandang yang tidak perlu berakhir dengan cara-cara kekerasan, namun dapat diselesaikan melalui forum debat terbuka.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan pada wartawan di Jakarta, Jumat (10/2/2017).

“Jadi, kita semua berharap dalam debat terakhir ini, seluruh paslon gubernur dan wakil gubernur dapat mengeluarkan seluruh “jurus atau ilmu pamungkas” visi, misi dan program kerja mereka untuk kemajuan Jakarta, serta mampu berdebat dengan memberikan jawaban-jawaban cerdas, ketika program kerja mereka dikritisi oleh paslon lainnya. Ingat, rakyat Indonesia khususnya warga Jakarta banyak yang menyaksikan debat ini,” ujar Wakil Ketua Umum PAN itu.

Melalui debat, para paslon gubernur dan wakil gubernur juga dapat menjelaskan sekaligus mengklarifikasi berbagai persepsi yang mungkin kurang atau belum dipahami publik, sehingga dapat menjernihkan berbagai kesimpang-siuran tentang figur dan pemikiran mereka selama ini.

“Seluruh ide, visi misi, dan program kerja yang mereka sanpaikan dalam debat ini, tentunya akan menjadi catatan tersendiri bagi warga Jakarta untuk memilih gubermur dan wakil gubernurnya,” tambahnya.

Karena itu kata Taufik, calon-calon pemimpin adalah mereka yang sesungguhnya telah memiliki rencana yang baik tentang DKI Jakarta ke depan. Berbagai program yang dikemas dalam visi dan misi akan saling mengisi ruang pemikiran kita, sehingga masyarakat Jakarta, akan menentukan pasangan mana yang layak dan sesuai dengan kehendak mereka.

“Saya mengapresiasi semua pihak antara lain KPUD DKI Jakarta sebagai penyelenggara, Bawaslu, Polri, Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, beserta tim sukses dan pendukungnya, serta pihak-pihak lainnya yang menjaga debat berjalan lancar dan aman sehingga suasana ibukota tetap kondusif di tengah suhu politik yang fluktuatif menjelang Pilkada, 15 Februari 2017 mendatang,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top