Nasional

Wakil Ketua DPD RI Terima BEM Sumatera Utara

JAKARTA, Puluhan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa berbagai Perguruan Tinggi di Sumatera Utara (Sumut) menemui Wakil Ketua DPD RI Darmayanti Lubis di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (3/10/2017) untuk menyampaikan permasalahan daerah.

Darmayanti Lubis mempersilakan mahasiswa menyampaikan aspirasi ke DPD RI atau DPR RI, karena kedua lembaga parlemen itulah yang bertugas membuat UU. “Silakan datang ke DPD RI untuk menyampaikan aspirasi daerah,” ujarnya.

Senator dari Sumatera Utara itu berjanji DPD RI akan kunjungan kerja ke Sumatera Utara dan bertemu mahasiswa tersebut untuk melihat langsung di lapangan terhadap apa-apa yang terjadi di Sumut tersebut.

“Kalau Medan menjadi yang pertama di Indonesia untuk tingkat kriminalitas tinggi, maka mahasiswa yang harus berbicara. Pengawasan pemerintah masih kurang, maka kita harus sama-sama berpikir seperti apa ke depannya untuk memperbaiki Sumatera Utara,” katanya singkat.

Para mahasiswa dalam pertemuan menjelaskan jika masalah tanah, limbah yang dibuang ke sungai, tata ruang kota yang buruk, listrik yang belum menjangkau ke kampung-kampung, hingga kriminalitas.

“Di Medan kriminalitas sangat tinggi. Baru 3 bulan yang lalu ada keributan dan ada yang meninggal akibat kena panah,” tutur Muhammad Sueb, perwakilan mahasiswa dari Dharmawangsa Medan.

Mahasiswa yang hadir berasal dari Universitas Dharmawangsa Medan, UIN Sumatera Utara, STIK-P, Universitas Potensi Utama Sumatera Utara, Universitas Islam Sumatera Utara, UIN Sumatera Utara-Medan, STMIK Triguna Dharma, UMN Al-Washliyah, Universitas Pembangunan Panca Budi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top