Nasional

Waket DPD RI Mahyudin Berbagi Nomor WA untuk Mendengarkan Aspirasi Masyarakat

Waket DPD RI Mahyudin Berbagi Nomor WA untuk Mendengarkan Aspirasi Masyarakat
Wakil Ketua DPD RI Mahyudin melakukan pertemuan dengan Pemda Kalimantan Tengah dalam kunjungan kerja di Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah/foto anjasmara

PALANGKARAYA, SUARAINVESTOR.COM – Wakil Ketua DPD RI Mahyudin melakukan pertemuan dengan Pemda Kalimantan Tengah dalam kunjungan kerja di Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Ia pun sempat mendengarkan berbagai permasalahan terkait hambatan dan tantangan pembangunan di Kalimantan Tengah.

Menanggapi beberapa permasalahan itu, Mahyudin tidak ragu membagi nomor WA miliknya kepada para pejabat dan aparatur Pemda Kalteng yang hadir, sebagai sarana penyampaian berbagai permasalahan pembangunan di Kalteng yang harus direspon cepat oleh pusat.  Menurutnya penyampaian berbagai aspirasi daerah melalui WA rerkadang bisa lebih mudah direspon pemerintah.

“Kalau ada permasalahan di daerah yang mau ditangani secara cepat ke pemerintah, terkadang lebih mudah di-WA saja kepada saya. Silahkan catat saja nomor saya!” Katanya, sambil menyebutkan nomor WA miliknya kepada forum, saat kunjungan kerja di Palangkaraya, Jumat (4/2/2022).

Menurutnya sudah saatnya dalam menyampaikan permasalahan agar lebih cepat, bisa dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Salah satunya melalui WA, walau cara-cara konvensional seperti mengirim surat resmi tetap dijalankan sebagai wujud tata tertib.

“Penyampaian permasalahan melalui WA Itu kadang lebih cepat. Jadi tuliskan saja apa permasalahannya, di-WA kepada saya, nanti tinggal saya forward ke menterinya,”katanya.

Mahyudin menilai berbagai fungsi dan kewenangan DPD harus dimaksimalkan, demi kepentingan daerah. Sebagai wujud tanggung jawab moral, bagi perbaikan generasi yang akan datang.

“Maka mubazir kalau fungsi dan wewenang DPD RI tidak dimaksimalkan demi kepentingan daerah. Sebagai wujud tanggunjawab moral, walau jika bicara pemilu, dapil saya bukan di Kalteng. Namun saya hanya ingin generasi ke depan lebih baik dari generasi kita,”pungkasnya.
Kunjungan kerja itu sendiri turut dihadiri oleh beberapa anggota DPD lainnya, antara lain Muhammad Rakhman DPD asal Provinsi Kalimantan Tengah, Fernando Sinaga asal Provinsi Kalimantan Utara, dan Habib Said Abdurrahman asal Provinsi Kalimantan Tengah.

Penulis: Arpaso

Editor: Kamsari

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top