Nasional

Ultah 67 Tahun, Oesman Sapta Bertekad Perkuat DPD RI

JAKARTA. Tak terasa di usianya yang ke 67 tahun pada 18 Agustus 2017 ini, Ketua DPD RI Oesman Sapta bertekad untuk memperkuat kewenangan DPD RI. Pesan itulah yang disampaikan Ketum Hanura itu pada peringatan ulang tahunnya tersebut di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (18/8/2017).

Hadir dalam peringatan ulang tahunnya tersebut antara lain Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono, Sekjen DPD RI Sudarsono Hardjosoekarto. anggota DPD RI dan wartawan.
DPD RI sebagai representasi masyarakat daerah, sehingga dengan diperkuatnya DPD RI maka percepatan pembangunan di daerah akan makin cepat dan cepat pula usaha mewujudkan kesejahteraan masyarakat daerah.

Menurut Oesman Sapta, dengan diperkuatnya DPD RI, setiap anggota DPD RI akan lebih dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dalam memperjuangkan kepentingan daerah.
Sebab, setiap anggota DPD RI membawa aspirasi daerah yang dibawa ke pusat untuk diperjuangkan dan diwujudkan dalam bentuk pembangunan dan penciptaan kesejahteraan di daerah.

“Sudah pasti DPD itu harus diperkuat. Dengan diperkuat itu DPD dapat mampu melaksanakan kewajiban dan tanggungjawab kepada masyarakat daerah. Salah satunya dengan kebijakan-kebijakan yang diberikan penugasan, pengawasan-pengawasan tentang keuangan daerah,” ujarnya.

Dikatakan, jika keberadaan DPD RI merupakan representasi dari daerah. Dan, dengan diperkuatnya DPD RI, maka daerah juga akan semakin kuat. Sebab, selama ini setiap anggota DPD RI memikul tanggung jawab untuk membangun daerahnya masing-masing.

Mengapa? Karena kata Oesman Sapta, anggota DPD RI memang harus berpihak kepada daerah, harus memperhatiakn tentang daerah, harus membangun daerah, mendorong daerah, dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

“Itu sebabnya, peran DPD itu signifikan untuk memperjuangkan insfrastruktur daerah karena ada kaitannya dengan pembangunan daerah,” tutur senator dari Kalimantan Barat ini.

Sebelumnya para pejabat dan staf Sekretariat Jenderal DPD RI bersama dengan wartawan parlemen memberikan kejutan kepada Oesman Sapta. Oesman Sapta menerima kue ulang tahun dengan diiringi nyanyian ‘Selamat Ulang Tahun’.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top