Nasional

TKN Yakin Jokowi akan Kuasai Debat Capres

JAKARTA, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto, yakin calon presiden Joko Widodo unggul dalam penguasaan tema debat keempat, yaitu ideologi, pemerintahan, keamanan, dan hubungan internasional.

Dengan pengalaman Jokowi memimpin pemerintahan negara, semakin menegaskan bahwa capres nomor urut 01 itu terbiasa menangani isu-isu tersebut. “Sekarang beliau sudah menjadi Presiden, ini kan menunjukan keunggulan Jokowi, apalagi beliau sudah digembleng jadi seorang pemimpin dengan menjadi Presiden selama lebih dari empat tahun,” kata Hastodi  Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2019) malam.

Menurut Sekjen PDIP itu, Jokowi sudah terbiasa membangun kerja sama dan persahabatan dengan banyak negara. Jokowi juga sudah berpengalaman menghadapi diplomasi internasional. Namun demikian, menghadapi debat keempat, Jokowi tetap diberi berbagai masukan oleh sejumlah pihak.

Karena itu Hasto memastikan Jokowi akan tampil optimal melawan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

“Tentu saja (diberi masukan pihak lain), Pak Jokowi ini kan sosok yang mendengarkan banyak pihak, mendengarkan para ahli, yang kemudian mengambil keputusan yang tepat berdasarkan masukan-masukan itu, itu kepemimpinan Pak Jokowi,” kata Hasto.

“Pak Jokowi tidak ada rekam jejak otoriter yang segala sesuatunya mengambil keputusan sendiri,” pungkasnya.

Debat keempat pilpres akan digelar Sabtu (30/3/2019) malam. Debat akan digelar di Hotel Shangri La, Jakarta Pusat. Media penyelenggara debat di antaranya Metro TV, SCTV, dan Indosiar.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top