Industri & Perdagangan

Tiket Penerbangan Turun, Masyarakat Merasa Diperhatikan

JAKARTA-Masyarakat mengapresiasi langkah sejumlah maskapai penerbangan baik milik BUMN maupun swasta yang menurunkan harga tarif penerbangan Jakarta-Kualanamu. Karena itu, maskapai penerbangan dinilai merespon keinginan masyarakat. “Saya apresiasi langkah tersebut. Karena inilah yang diharapkan masyarakat,” kata anggota Komisi VI DPR Darmadi Durianto dalam siaran persnya di Jakarta, Minggu (13/1/2019).

Menurut Darmadi, sudah semestinya langkah tersebut dilakukan terutama oleh maskapai milik BUMN. “Masyarakat harus diberikan pelayanan terbaik termasuk harga tiket yang tidak memberatkan,” ujar Bendahara Megawati Institute.

Dikatakan Darmadi, kedekatan Presiden Jokowi dengan rakyat sudah seharusnya di contoh para stakeholder lainnya. “Jangan bikin malu pak Jokowi. Pak Jokowi selalu mengutamakan kepentingan rakyat jadi sudah seharusnya dalam hal ini BUMN penerbangan menjaga citra positif Pak Jokowi di mata rakyat bukan sebaliknya berseberangan,” tegasnya.

Dikatakannya, regulasi terkait hal tersebut perlu diperhatikan secara serius guna memberikan rangsangan terhadap masyarakat yang melakukan kegiatan ekonomi. “Moda transportasi udara yang merupakan salah satu penopang denyut nadi perekonomian harus bisa memberikan pelayanan maksimal kepada rakyat. Malu kita kalau sampai rakyat justru memilih pelayanan penerbangan dari negara lain,” tandasnya.

Untuk diketahui, baru-baru ini sejumlah masyarakat Aceh memilih melakukan penerbangan menuju pulau Jawa dengan terlebih dahulu transit ke negara lain. Hal itu mereka lakukan karena tiket pesawat dari Aceh ke pulau Jawa dirasa terlalu memberatkan.
***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top