Nasional

The President Center Pastikan Jokowi – Ma’ruf Amin Menang Pilpres

JAKARTA,  Kemungkinan kalah Jokowi – Ma’ruf Amin sangat kecil (selisih dua digit), kecuali jika partisipasi pemilihnya golput. Tapi bagaimana caranya mengolputkan pemilih Jokowi-Ma’ruf Amin?

Karena itu jalan terakhir dan hidup mati BPN adalah membalikkan persepsi publik utamanya swing voters menjelang pilpres 17 April mendatang akan diklaim mendukung Prabowo. Padahal, jika dibagi kedua capres, Jokowi – Ma’ruf Amin akan tetap menang.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal Rumah Relawan Nusantara The President Center Fahmy Hakiem di Jakarta, Jumat (29/3/2019).

Jumlah swing viters tersebut sekitar 15 %, sehingga kalau dibagi kedua capres, masing – masing akan mendapatkan 7,5 %. Dengan suara 53 % Jokowi – Ma’ruf Amin, maka suaranya akan menjadi 60,5 % sedangkan Prabowo dari 32 % menjadi 39,5%.

Dengan demikian jumlahnya akan mencapai 100 %. Apalagi kata Fahmi, rata – rata hasil survey Jokowi – Ma’ruf Amin di angka 50 % (kurang lebih) dan Prabowo – Sandi di angkan 30 % (kurang lebih) dengan margin error 2-3 % dan akurasi 95 %.

Ditambah lagi menurut Fahmi, berpartisipasi masyarakat dalam pemilu 2019 makin membaik dan dipastikan keikutsertaan dalam pemilu kali ini akan makin meningkat.

“Jadi, kesimpulan saya adalah Jokowi berpeluang besar terpilih kembali dan menjadi Presiden RI untuk priode kedua 2019 – 2024,”  Ketua umum brigade Komando Merah Putih Lira itu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top