Industri & Perdagangan

ThamrinCity Gelar Pameran Mobil Bernuansa Amal

JAKARTA-Masyarakat Jabodetabek terutama para penggemar mobil bisa menikmati pameran otomotif bergaya komunitas. Namun pameran ini tidak sekedar menampilkan sisi bisnis semata tapi juga terkandung aspek sosial. Karena itu panitia menggandeng BAZIS DKI Jakarta agar para komunitas bisa ikut beramal.

Pameran berthema “4Boost Limited Car Show Charity” berlangsung TM ThamrinCity, 21-22 Juli 2018 dan digagas komunitas Retro Classic dan Balap yang terdiri dari Kedai Built Up, GAZPOLL Racing Team, GARAGE Auto Project dan YAN Car Collection. Tujuan acara ini awalnya membuat sebuah acara kumpul komunitas sambil beramal.

4Boost Limited Car Show Charity merupakan tema yang diusung dalam kegiatan kumpul bareng para pecinta otomotif dan kolektor kendaraan. Dan ini digunakan sebagai sarana bagi pemerhati, penikmat dan kolektor dari komunitas otomotif untuk melakukan kegiatan pameran otomotif sekaligus melakukan kegiatan sosial.

Menurut Helmi Sarosa pemilik Kedai Built Up, Keunikan acara 4Boost ini adalah Charity. Charity ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan baru bahwa klub-klub otomotif langka juga peduli dengan sesama.
“Dengan berkonsep acara penggalangan dana yang nantinya akan diserahkan kepada BAZIS DKI Jakarta, hal itu dilakukan karena kecintaan dan kepedulian klub dan komunitas otomotif terhadap kegiatan sosial demi kesuksesan program-program dari Bazis Propinsi DKI Jakarta,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (18/7/2018)

Hal inipun ditimpali dengan semangat oleh Kepala Bazis DKI Jakarta, Bapak Zahrul Wildan, Bazis DKI sangat antusias dan mendukung dengan adanya kegiatan penggalangan donasi dengan cara-cara yang menarik, berwisata sambil beramal.”

Lebih jauh Helmy melanjutkan kumpul bareng untuk menggalang kepedulian ini direspon oleh semua pihak dengan amat antusias, dibuktikan dengan terkumpulnya 34 komunitas otomotif roda 4 yang berkumpul diarea seluas 10.000 M2 di Lot Parkir lantai 6 TM ThamrinCity, pada hari Sabtu – Minggu tanggal 21 dan 22 Juli 2018”
“Disana para Komunitas ini akan memamerkan kendaraan-kendaraan serta tersedia pula counter (lapak) otomotif dan juga kuliner,” tambahnya.

Dipertegas oleh GM TM ThamrinCity, Adi Adnyana dalam acara Press Conference yang dilaksanakan di Amaris Hotel ThamrinCity pada Selasa, 17 Juli 2018 bahwa, “Ajang kumpul bareng yang dilaksanakan pada tanggal 21 dan 22 Juli 2018 ini, TM ThamrinCity, Kedai Built Up, GazPoll Racing Team, Garage Auto Project dan YAN Car Collection, dan Amaris Hotel juga akan mengaitkan Batik sebagai sebuah keunggulan yang dimiliki oleh Indonesia dan tentu juga TM ThamrinCity sebagai Pusat Batik Nusantara mendukung hal tersebut, dengan adanya perlombaan membatik.”

“Perlombaan membatik bagi komunitas otomotif merupakan hal yang menarik, dengan diberikannya edukasi tentang cara membatik yang benar. Sehingga pencinta otomotifpun akan mencintai batik yang merupakan warisan budaya Indonesia yang harus dijaga dan dikembangkan. Edukasi yang diberikan yaitu melalui membatik langsung pada sebuah kain seperti halnya yang dilakukan oleh para pengrajin batik,” Ujarnya.

Sementara itu Pimpinan GAZPOLL Racing Team dengan semangat mengatakan, “Para komunitas otomotif akan diajarkan bagaimana cara membatik dengan menggunakan canting yang dicelupkan pada malam yang dipanaskan dalam sebuah wajan kecil diatas tungku atau kompor kecil lalu di tuangkan dengan goresan canting pada sebuah media kain, semua itu akan dipandu oleh instruktur yang merupakan pengrajin langsung dari daerah batik.”

Rico, Ketua Garage Auto Project menambahkan pula, bahwa “Keunikan dan keasyikan kegiatan membatik ini membawa nuansa kumpul bareng semakin lengkap dan menarik, karena selain berkumpul, mendisplay mobil, buka lapak, charity, dan juga belajar, sehingga untuk terus mencintai batik tidak akan pernah ada batasnya. Itulah tujuan dari kegiatan 4Boost Limited Car Show Charity yang dilaksanakan di TM ThamrinCity ini.”
“Kegiatan 4Boost Limited Car Show Charity ini selain diikuti oleh 34 Komunitas otomotif roda 4, didukung oleh Amaris Hotel Indonesia, POP Radio FM, Biznet, tengok berita, okezone.com, kompas.com, speedracer Indonesia, Auto Taku, Drive Hype, dan juga para lapakers otomotif roda 4 serta kuliner.”

Syarel, Ketua YAN Car Collection menambahkan
“Jadi jangan dilewatkan kesempatan emas dan langka ini buat kumpul bareng dengan para pencinta otomotif, kolektor kendaraan-kendaraan langka, di acara otomotif yang spektakuler ini sambil ber-Charity dan belajar membatik,” pungkasnya, diakhir Press Coonference tersebut. **

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top