Nasional

Tersangka Penyiram Teriak ‘Novel Baswedan Pengkhianat’

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Tim Advokasi Novel Baswedan mempertanyakan teriakan tersangka penyerang penyidik KPK Novel Baswedan yang menyebut Novel sebagai seorang pengkhianat.

Anggota Tim Advokasi Novel, Alghiffari Aqsa mengatakan, teriakan tersebut juga bisa dijadikan petunjuk bagi penyidik untuk membongkar kasus Novel.

“Pernyataan tersebut memberi petunjuk terkait kasus ini. Memberantas korupsi tanpa pandang bulu, termasuk korupsi di Kepolisian, kok dianggap berkhianat (oleh pelaku yang juga anggota kepolisian)?” kata Alghiffari, Senin (30/12/2019).

Alghiffari menilai tidak mungkin kedua tersangka tersebut nekat menyiram Novel hanya karena dendam. Ia menduga ada sosok di balik kedua tersangka itu yang memerintahkan penyerangan Novel.

Menurut Alghiffari, polisi saat ini mesti menjawab apa yang membuat pelaku tersebut dendam dan siapa yang disakiti oleh Novel.

Polisi, kata Alghiffari, juga harus mengungkap auktor intelektualis di balik kasus Novel yang diduga juga seorang anggota Kepolisian. “Kemungkinan orang yang menyuruh juga menganggap Novel sebagai pengkhianat dan merupakan anggota Kepolisian juga,” kata Alghiffari.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top