Nasional

Tekan Covid-19, Pemkot Tangerang Bersama Warga Lakukan Disinfectanisasi

Desinfectranisasi

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COM— Meningkatnya wabah virus corona (Covid–19) di Indonesia, tentunya diperlukan kewaspadaan, tak terkecuali di Kota Tangerang. Berbagai upaya pun telah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sebagai cara untuk mengantisipasi merebaknya covid-19 ini. Diantaranya melalui disinfektanisasi.
Berdasarkan informasi dari berbagai ahli, virus corona akan tetap hidup pada benda-benda mati, seperti besi, kayu, dan tembaga.

Oleh karena itu, Pemkot Tangerang secara massif melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai wilayah Kota Tangerang. Seperti yang terus dilakukan pada beberapa hari terakhir ini, hingga Minggu, 22 Maret 2020, yang dilakukan di Perumahan Puri Kencana, Kelurahan Poris Plawad Utara.

Masyarakat pun turut bergerak. Salah satunya, di Kampung Talas. Warga Kampung Talas, sekaligus Sekretaris RW. 04 Kampung Talas, Ronni, bersama para tetangganya melakukan penyemprotan disinfektan.

Ronni menjelaskan masyarakat juga perlu bergotong-royong mengantisipasi wabah virus corona mulai dari rumahnya masing-masing. “Hal sederhana yang dapat kita lakukan adalah mengurangi penyebaran penularan virus corona. Salah satunya dengan penyemprotan disinfektan di setiap sudut rumah dan lingkungan, mumpung lagi Social Distancing juga,” ungkapnya di sela-sela penyemprotan disinfektan di Kampung Talas, Minggu (22/03/2020) kemarin

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top