Pertanian

Tebar 3000 Bibit Durian, Irfannusir Berharap Dongkrak Perekonomian Petani Labuhanhaji

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Irfannusir Rasman Serahkan bibit Durian unggul varian Musang King di Gampong Pisang Labuhanhaji/Foto: Naidy

ACEH SELATAN, SUARAINVESTOR.COM- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Irfannusir Rasman,S.Ag, SE, M.I.Kom berharap perekonomian para petani di wilayah Labuhanhaji Raya, Aceh Selatan di masa mendatang bisa lebih sejahtera.

Penegasan disampaikan menyusul pemberian sebanyak 3000 bibit Durian unggul varian Musang King.

“Disaat sudah mulai berbuah nantinya, durian ini, bisa menjadikan sebagai daerah wisata durian musang king dan yang paling penting dapat menambah penghasilan bagi masyarakat tani di Gampong Pisang Labuhanhaji,” ucap Irfannusir Rasman Rabu saat penyerahan bibit Durian unggul varian Musang King di Gampong Pisang Labuhanhaji (13/10/2021).


Penanaman bibit Durian unggul varian Musang King pemberian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Irfannusir Rasman di Gampong Pisang Labuhanhaji (13/10/2021)/Foto: Naidy

Ketua Komisi II DPRA ini mengatakan pembagian bibit durian ke kelompok penerima merupakan program yang kita kuncurkan melalui dana aspirasi atau Pokor Pikiran (Pokir) yang bersumber dari dana APBA TA 2021, melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh.

Selain, bibit durian, politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menyerahkan bibit jahe ke kelompok tani. “Jika saya kasih buah durian saja, hanya satu kali yang bisa dinikmati. Tetapi dengan bibit ini bisa ditanam tentu bermanfaat bagi masyarakat untuk masa mendatang,” ujarnya.

Ia menyebut program ini adalah usulan dari kelompok tani yang ada di Labuhanhaji Raya. “Diharapkan dalam jangka waktu 3 atau 4 tahun kedepan sudah bisa menghasilkan buah durian,” tegasnya.

Penulis : Naidy Beurawe
Editor   : Kamsari

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top