Nasional

Tanpa Arak-Arakan, Hanura Daftar ke KPU

JAKARTA, Sekjen Partai Hanura Sarifuddin Sudding mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftarkan Hanura sebagai peserta Pemilu 2019. Sudding didampingi Waketum Hanura Daryanto dan beberapa pengurus DPP Hanura, namun Ketum Hanura Oesman Sapta Odang tak tampak dalam pendaftaran tersebut.

Sudding dan rombongan diterima langsung oleh Ketua KPU Arief Budiman di di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, pukul 10.36 WIB, Kamis (12/10/2017).

Tidak sebagaimana pendaftaran partai sebelumnya, Hanura hanya menyerahkan berkas-berkas persyaratan adminsitrasi partai ke KPU, dan tanpa diikuti dengan arak-arakan atau konvoi massa.

Mobil berlogo Hanura tampak memasuki kantor KPU dengan membawa 3 boks besar dan 1 boks kecil berisi surat-surat dan dokumen sebagai syarat untuk mendaftarkan partainya ke KPU.

“Hari Ini kami mendaftar sebagai partai peserta Pemilu tahun 2019. Kami ikut melaksanakan mekanisme yang ditetapkan oleh KPU dan semoga apa yang ditetapkan oleh KPU tidak ada lagi perbaikan masalah dari dokumen yang hari ini kita berikan,” kata anggota Komisi III DPR itu.

Selanjutnya, KPU akan memeriksa kelengkapan berkas pendaftaran tersebut. Jika ada yang kurang maka bisa diperbaiki dan disusulkan ke KPU. “Kita serahkan dokumen berupa KTP KTA dari DPP, DPD, DPC sudah kita berikan hari ini semuanya mudah-mudahan diterima dan lolos,” ujar Sudding.

Waktu pendaftaran partai politik calon peserta pemilu dibuka selama 2 minggu (3 – 16 Oktober 2017). Tahap selanjutnya, KPU akan melakukan penelitian administrasi (17 Oktober – 15 November), verifikasi faktual (15 Desember 2017 – 4 Januari 2018) , dan penetapan parpol peserta Pemilu 2019 (17 Februari 2018).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top