Nasional

Syarief Hasan: Kicauan Pak SBY Itu Prihatin dengan Berita Hoax

JAKARTA, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syariefuddin Hasan mengatakan, ciutan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di twitter-nya menggambarkan keprihatinan Presiden keenam RI itu terhadap berita fitnah dan hoax yang saat ini merajalela di dunia media social (Medsos). Memberantas itu tugas pemerintah.

“Saat ini kan banjir berita fitnah dan hoax di negeri ini dan memberantasnya menjadi tugas pemerintah. Demokrat sebagai partai di luar pemerintahan hanya bisa mengingatkan melalui DPR RI dan media sosial. Kalau Pak SBY sebagai ketua umum partai tentu ada sesuatu jalur resmi yang harus dipakai dan jalur resmi itu tidak ada. Maka, satu-satunya media yang mudah-mudahan dapat didengar oleh siapa pun itu ya melalui medsos,” tegas anggota Komisi I DPR RI itu pada wartawan di Gedung DPR RI Jakarta, Senin (23/1/2017).

Karena itu, Syarief membantah anggapan kalau SBY sering mengeluh melalui media sosial ketimbang menyampaikan langsung kepada pemerintah. “Keluhan-keluhan itu disampaikan hanya pada saat-saat tertentu, saat ada permasalahan yang memprihatinkan. Jadi, keliru kalau Pak SBY dikatakan terlalu banyak mengeluh. Masak enggak boleh prihatin? Masak mau dibiarkan,” ujarnya.

Ciutan SBY pada Jumat (20/1/2017) itu berbunyi: “Ya Allah, Tuhan YME. Negara kok jadi begini. Juru fitnah & penyebar “hoax” berkuasa & merajalela. Kapan rakyat & yg lemah menang? *SBY*”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top