Nasional

Sumbangan DELIMA SMAN 32 Diterima Korban Kebakaran

JAKARTA-Sejumlah alumni SMAN 32 yang tergabung dalam Paguyuban DELIMA memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Grogol, Kebayoran Lama. Bantuan tersebut langsung diserahkan Ketua DELIMA, Haryadi kepada Ketua RT 15/RW6, Sanika. “Bantuan lima karung beras dan pakaian layak pakai ini, jangan dilihat bentuk dan jumlah nilainya, namun ini sebagai rasa kepedulian terhadap sesama anak bangsa,” katanya yang didampingi pengurus DELIMA, Endang Budi Handayani di Jakarta, Rabu (6/9/2017).

Diakui Haryadi, Paguyuban DELIMA sangat prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu. “Kita berharap saudara-saudara kita yang terkena musibah tetap tabah dan semangat menghadapi ujian,” ungkapnya.

Sementara itu Endang Budi mengakui banyak juga alumni SMAN 32 yang rumahnya tak jauh dari lokasi kebakaran. “DELIMA merasa tergugah dengan peristiwa tersebut dan bergerak spontan mengumpulkan bantuan,” tuturnya.

Seperti diketahui kebakaran di  Jalan Kangkung RT 15/006, Kelurahan Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (20/8/2017) petang menghanguskan 90 bangunan. “Di sana ada 90 bangunan yang terbuat dari papan dan triplek. Semuanya terbakar habis,” kata Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Kurniawan, Senin (21/8/2017).

Kurniawan memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, sejumlah orang mengalami luka saat berusaha menyelamatkan barang-barang berharganya.  “Api bisa dipadamkan sekitar pukul 19.30 setelah dikerahkan sebanyak 30 mobil pemadam kebakaran. Sesudah itu dilakukan pendinginan,” ujar Kurniawan.

Kebakaran melanda dua permukiman padat penduduk di Kebayoran Lama, Minggu (20/8/2017). Sekitar pukul 17.30, api dan asap hitam membumbung di sekitar Cipulir.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan Irwan menyebut asap dan api itu berasal dari Jalan Kangkung Ujung, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. “Objek info rumah tinggal, sementara 21 unit damkar meluncur ke lokasi, saat ini (pukul 18.45) masih proses pemadaman, kendaraan sulit masuk TKP dan arus listrik masih menyala,” ujar Irwan.

Sementara itu sebelumnya sekitar pukul 12.30, permukiman padat penduduk di Jalan Sanusi, Cipulir juga terbakar. Rumah kontrakan berisi 60 kamar milik Anni, terbakar. Dengan demikian, dalam satu hari terjadi dua kebakaran di permukiman kawasa Cipulir, Kebayoran Lama. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top