Nasional

Sulit Sepakat, Kemungkinan Pemilihan MPR RI Divoting

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Rapat konsultasi pimpinan fraksi MPR RI dan kelompok DPD MPR RI yang dipimpin sementara oleh Abdul Wahab Dalimunthe (80) belum mencapai kata sepakat, tentang siapa yang akan menjadi Ketua MPR RI periode 2019 – 2024.

Sebab, Bambang Soesatyo (Bamsoet) dari Golkar, dan Ahmad Muzani dari Gerindra, ditambah Fadel Muhammad dari unsur DPD RI masih sama-sama bersikeras untuk meju menjadi Ketua MPR RI.

“Sepertinya sulit mencapai kata sepakat, sehingga kemungkinan besar akan dilakukan dengan voting, pada Kamis malam nanti,” demikian Ketua FPKB MPR RI Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Sementara itu Bamsoet, Ahmad Muzani, dan Fadel Muhammad terus melakukan lobi-lobi agar proses pemilihan pimpinan MPR RI tersebut berlangsung lancar, dan damai.

Hal yang sama disampaikan oleh Abdul Wahab jika rapat konsultasi belum mencapai kesekapatan siapa yang akan menjadi pimpinan MPR RI. Karena itu, rapat akan dilanjut pada pukul 14. 00 WIB siang ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top