Perbankan

Suku Bunga BI Turun, Pengembang Optimis Penjualan Apartemen Naik

Eka Norman

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COM-Dampak penurunan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) 0,25 % pada Pebruari 2020 membuat bisnis properti kembali bergairah, khususnya penjualan apartemen Skandinavia. Bahkan penjualan beberapa unit apartemen terindikasi naik dan arahnya cenderung untuk investasi di Kota Tangerang.
“Ada kenaikan di Februari mencapai 40 unit dari target kami sebelumnya 20 unit perbulannya,” kata Direktur Apartemen Skandinavia Eka Norman saat ditemui seusai open house, Sabtu (29/2/2020).

Menurut Eka, penjualan unit apartemen Skandinavia kuartal pertama 2020 mengalami kenaikan yang signifikan, khususnya di Februari 2020. Hal ini lantaran
suku bunga BI kembali mengalami penurunan hingga total 0,75%. Tak hanya itu, posisi nilai tukar rupiah yang sempat menguat sebelum wabah Virus Corona. Sehingga membuat masyarakat menjadikan komoditi emas dan properti untuk berinvestasi.

“Ini peluang bagi pengembang. Kami yakin mendapat apresiasi dari masyarakat,”ujarnya.

Selain itu, adanya berbagai fasilitas yang disediakan pengembang antara lain kolam renang, fitnes center dan Sistem Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan tenan lainnya semakin memanjakan penghuni dan pengunjung di kawasan superblok tersebut.

“Dengan berbagai fasilitas tersebut diharapkan dapat menjawab apa saja yang menjadi kebutuhan penghuni,” tukasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top