Nasional

Sudah Sehat, Novanto Pimpin Rapat Pleno Golkar

JAKARTA- Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menyatakan kesiapannya melakukan kegiatan kesehariannya pasca di rawat di rumah sakit beberapa hari lalu. Tampilnya kembali Novanto dipublik tampak saat ia memimpin rapat pleno pengurus DPP Golkar, di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (11/10/2017).

“Ya alhamdulillah semakin membaik. Ya saya harus pimpin rapat, pertama kali. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar,” kata Novanto sebelum memasuki ruang rapat.

Tampak mendampingi, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, Ketua Harian Golkar Nurdin Halid, Bendahara Umum Partai Golkar Robert Kardinal, dan politisi Golkar lainnya seperti Nurul Arifin, Roem Kono, Misbakhun, dan Mahyudin.

Novanto diagendakan memimpin rapat pleno membahas persiapan HUT ke-53 Partai Golkar dan rencana Rapat Kerja Nasional (Rakernas), serta mekanisme pelaksanaan perekrutan calon anggota legislatif.

Namun, ia enggan mengungkap materi rapat termasuk agenda revitalisasi dan restrukturisasi pengurus Golkar yang mengorbankan Yorrys Raweyai sebagai Ketua Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan.

Saat ditanya mengenai kondisi badannya yang sedikit kurus, ia mengatakan bahwa hal itu merupakan dampak dari sakitnya yang sempat di rawat di rumah sakit hampir satu bulan lamanya. “Namanya juga habis berobat,” kata Novanto.

Usai masuk ke ruangan, Novanto langsung mengambil tempat di depan. Ketua Harian Golkar Nurdin Halid kemudian meminta awak media keluar ruangan karena rapat akan berlangsung tertutup.

Novanto dirawat akibat penyakit vertigo dan gangguan ginjal. Ia kemudian dipindahkan ke RS Premier Jatinegara pada 18 September akibat penyakit jantung dan penyakit sinus.

Di saat bersamaan, Novanto sedang menjalani proses praperadilan di PN Jakarta Selatan atas gugatan penetapan status tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan pada 29 September 2017, gugatan Novanto dikabulkan sehingga status tersangkanya dalam dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP dibatalkan pengadilan.

Sehari sebelumnya, Novanto yang juga Ketau DPR RI diketahui kembali berkantor di Gedung DPR dan melakukan pertemuan dengan sejumlah petinggi Partai Golkar di ruanga kerjanya. (nto)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top