Nasional

STISNU Diharapkan Mampu Jaga Nilai Kebhinekaan

Arief Wismansyah Usai Membuka Seminar STISNU Mendapat Karikatur/Foto: A Rohman

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COM-
Masyarakat Kota Tangerang harus waspada terhadap berbagai kepentingan yang ingin mengganggu tatanan kehidupan, bahkan ada yang tidak menginginkan semua bisa kondusif. “Bukan saja soal perekonomian tapi juga masaalah aktivitas sosial budaya. Karena itu masyarakat harus menjaga dan menjalin kebersamaaan,” kata Walikota Tangerang, Arief Wismansyah kepada wartawan usai membuka membuka Seminar Nasional Diskusi Kebangsaan dengan bertemakan “Membangun Karakter Kebangsaan Menghadapi Ancaman Ideologi Trans Nasional” di Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU Nusantara), Tangerang, Cikokol Minggu (31/10/2021).

Oleh karena itu, kata Arief lagi, maka nilai – nilai Bhineka Tunggal Ika yang sudah dirumuskan untuk menjadi pedoman untuk berbangsa dan bertanah air melalui Ideologi Pancasila harus dijaga dan dipertahankan.

Lebih jauh Arief berharap dengan mempelajari segala bentuk – bentuk intrik kepentingan dalam berbangsa dan bernegara Ideologi Pancasila tetap kokoh berdiri mempersatukan semua.

“Semoga dedikasi akademisi STISNU Nusantara senantiasa membawa kemajuan dan keberkahan bagi Kota tangerang yang kita cintai,” terangnya.

Arief mengapresiasi STISNU yang telah menggelar seminar kebangsaan dalam memperingati Hari Santri 2021 guna memperluas wawasan berbangsa dan bernegara yang baik dengan menjunjung tinggi Pancasila.

“Kita sepakat bahwa Ideologi Bangsa hanya untuk Pancasila dan Pancasila inilah yang telah mewujudkan kita untuk bisa saling menghargai dan saling menghormati hidup berdampingan bersama – sama” ucap Arief.

Lebih lanjut, Arief menuturkan bahwa melalui seminar ini, dapat menjaga kedamaian yang sudah dinikmati oleh semua warga masyarakat Kota Tangerang termasuk saudara – saudara sebangsa dan setanah air dari hal yang merugikan yang dapat menghancurkan Bangsa dan Negara. ***

Penulis. : A Rohman
Editor.   : Budiono

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA POPULER

To Top