Nasional

ST MPR Dipersingkat, Peserta Sidang Harus Lolos Swab Covid-19

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Peserta Sidang Tahunan (ST) MPR RI yang akan digelar pada Jumat (14/8/2020) besok akan dihadiri sekitar 300-an orang, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres KH Ma’ruf Amin serta anggota MPR RI semuanya harus lolos tes swab covid-19. Selain itu, proses ST MPR RI tersebut akan diperketat dengan protokol covid-19.

“Proses ST MPR RI akan berlangsung singkat dengan protokol covid-19 yang ketat. Karena itu, peserta ST MPR RI yang ada di dalam ruangan Gedung Bundar MPR RI, semuanya harus lolos test swab covid-19 dan benar-benar steril protokol kesehatan dan dipersingkat,” demikian Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Juga tak dihadiri para duta besar negara sahabat, para pejabat negara dan tamu kehormatan lainnya, sehingga mereka ini tetap bisa mengikuti proses ST MPR RI secara virtual. “Bahkan anggota MPR RI selebihnya mengikuti secara virtual,” jelas Waketum Gerindra itu.

Namun demikian, pengamanan tetap diterapkan sesuai prosedur dari internal MPR RI dan Paspampres. Selain itu, dari tim kesehatan Kementerian Kesehatan RI juga turun untuk mengawal protokol kesehatan selama ST MPR RI. “Teman-teman fotografer karena harus masuk ke ruangan sidang, juga di-swab bukan rapid test,” tambah Dasco.

Sementara itu sekitar 331 wartawan yang meliput kegiatan ST MPR RI tersebut harus mengikuti rapid test. Rapid test tersebut digelar oleh Kesekjenan MPR RI pada Rabu (12/8) kemarin untuk memastikan para jurnalis tersebut benar-benar sehat dan tidak terinfeksi covid-19.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top