Nasional

Sri Mulyani dan Siti Nurbaya Tetap Menteri Jokowi?

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Dalam dua hari ini menjelang pelantikan kabinet kerja Jokowi – Amin pada Rabu (23/10/2019) besok, Sri Mulyani dan Siti Nurbaya dikabarkan akan dipertahankan sebagai Menteri Keuangan RI dan Menteri Lingkungan dan Hutan (LHK).

“Presiden meminta saya menyampaikan ke media, beliau menugaskan saya tetap menjadi menteri keuangan,” tegas Sri Mulyani seusai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Sri pun menyatakan siap untuk kembali mengemban tugas sebagai Menkeu layaknya saat periode pertama Jokowi bersama Jusuf Kalla. “Kepercayaan itu suatu kehormatan untuk membantu presiden dan wapres,” ujarnya.

Soal apakah akan meneruskan atau merevisi kebijakannya di bidang keuangan negara, Sri menegaskan, sebuah rencana kebijakan bersifat dinamis.

Oleh sebab itu, apapun kebijakan yang akan dikeluarkan bukan didasarkan pada jabatan baru atau periode kepemimpinan baru, namun disesuaikan dengan kebutuhan yang ada.

Secara terpisah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla, Siti Nurbaya Bakar, juga menyambangi Istana Kepresidenan. Politisi NasDem itu tiba pukul 10.15 WIB dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang.

Baju yang dikenakan Siti sama seperti tokoh lain yang sebelumnya datang ke Istana Kepresidenan. Siti sempat melambaikan tangan ke arah kamera saat disapa awak media sebelum masuk ke Istana.

Kedatangan Siti ini menyusul sejumlah tokoh sebelumnya yang berdatangan ke Istana sejak Senin. Sebagian tokoh yang hadir mengaku ditawari menjadi menteri oleh Jokowi. Tokoh yang dipanggil Senin kemarin ialah mantan Ketua MK Mahfud MD, bos Gojek Nadiem Makarim, pengusaha Erick Thohir, bos Net TV Wishnutama, dan Komisaris Utama PT Adhi Karya Fadjroel Rachman.

Sebelumnya hadir pula Menteri Perindustrian sekaligus Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beserta wakilnya Edhy Prabowo.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, mantan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, serta Wakil Bendahara Umum PDI-P Juliari Batubara.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top