Infrastruktur

Soroti Kondisi Pelabuhan Penumpang Makassar, Anwar: Fasilitas Harusnya Merata

Soroti Kondisi Pelabuhan Penumpang Makassar, Anwar: Fasilitas Harusnya Merata
Anggota Komisi V DPR RI Anwar Hafid/Foto: Dok Suarainvetor

MAKASSAR, SUARAINVESTOR.COM-Kalangan DPR menyoroti minimnya fasilitas yang memadai di Pelabuhan Penumpang Soekarno-Hatta Makassar. Pasalnya, perlu ada pemerataan fasilitas yang baik di setiap moda transportasi. Hal setelah DPR meninjau Pelabuhan Penumpang Soekarno-Hatta Makassar dan menemui banyaknya calon penumpang yang harus duduk di lantai karena minimnya fasilitas yang memadai di ruang tunggu Pelabuhan. “Fasilitasnya yang sangat minim, terutama kita bisa lihat tadi jalan, ruang tunggu yang sangat menurut saya sangat tidak. Kemudian yang kedua dengan suasana yang panas seperti itu Sehingga tidak memberi nyaman masyarakat kita,” kata Anggota Komisi V DPR RI Anwar Hafid di Makassar, Kamis, (7/12/2023).

Hal ini pun menjadi catatan khusus bagi Politisi Fraksi Partai Demokrat, ia meminta agar pemerintah segera membenahi hal ini demi kenyamanan para penumpang. “Saya melihat dari peninjauan tadi, terlalu lebar perbedaan antara fasilitas yang ada di bandara, kereta api, dengan di pelabuhan laut. Masyarakat di ruang tunggu (duduk di lantai),” ujarnya.

Menurut Anwar, pemerintah perlu memberikan perhatian, keadilan. Jangan karena mungkin penumpang laut ini tiketnya murah dan sebagainya, sehingga fasilitasnya tidak mendapatkan perhatian.

Lebih lanjut, Legislator Dapil Sulawesi Tengah ini mengungkapkan, penting bagi pemerintah memberikan perhatian dan fasilitas yang baik kepada Masyarakat di setiap moda transportasi, apalagi menjelang mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) diperkirakan akan terjadi lonjakan penumpang, sehingga pelayanan yang dilakukan juga harus lebih maksimal.

Politisi Partai Demokrat ini mendesak agar ke depan baik itu fasilitas yang ada di pelabuhan udara, kemudian di kereta api, dan di pelabuhan laut, itu seharusnya disamakan fasilitasnya. “Berikan kenyamanan kepada masyarakat kita. Supaya mereka lebih nyaman menikmati fasilitas itu,” pungkasnya.***

Penulis : Budiana
Editor   : Budiana

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top