Nasional

SOKSI Konsisten Dukung Setya Novanto

JAKARTA, Menyikapi perkembangan proses hukum kasus e-KTP, yang menetapkan Ketua DPR RI Setya Novanto sebagai tersangka oleh KPK, SOKSI sebagai salah satu ormas pendiri Golkar tetap konsisten mendukung Setya Novanto sebagai Ketua Umum Golkar sejak Munaslub Partai Golkar 2016 di Bali.

Demikian disampaikan Ali Wongso, Plt.Ketua Umum SOKSI pada wartawan di Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Ada 5 alasan SOKSI konsisten mendukung kepemimpinan Novanto. Pertama, negara ini negara hukum dan SOKSI taat hukum yang didalamnya ada “asas praduga tak bersalah” sampai adanya putusan hukum berkekuatan tetap atau ‘inkracht’.

Kedua, sejak awal Munaslub 2016, SOKSI mendukung Novanto karena kami menilai kapasitas dan gaya kepemimpinannya paling tepat untuk aktualisasikan doktrin dan peran GOLKAR pasca Munaslub 2016 di dalam konstelasi politik nasional dan untuk mendukung Pemerintahan Jokowi-JK.

Ketiga, mengamati kondisi politik nasional 10 bulan terakhir dan antisipasi dinamika politik kedepan, SOKSI menilai kepemimpinan Novanto sangat diperlukan untuk turut membentengi kepemimpinan nasional Presiden Jokowi dan pengamanan tegak utuhnya NKRI berdasarkan Pancasila dari berbagai ‘rongrongan’ dan ‘gerakan’ tertentu.

Keempat, sangat kuatnya dukungan jaringan partai dari DPD-DPD Partai Golkar dan ormas serta sayap partai pada kepemimpinan Novanto, dan itu sudah di formalkan dalam Keputusan Rapimnas II Partai Golkar pada Mei 2017 lalu di Balikpapan.

Kelima, sebagaimana kasus yang dialami oleh Bang Akbar Tanjung sebagai “tersangka”, namun tetap menjabat Ketua Umum Golkar karena kepemimpinannya diperlukan, sehingga jika Novanto juga tetap menjabat Ketua Umum Golkar karena partai membutuhkannya, tak ada masalah.

Sementara itu mengenai Novanto sebagai Ketua DPR Ri, Ali Wongso mengatakan tidak ada masalah sepanjang beliau dapat melaksanakan tugas dan bertanggungjawab dimana UU MD3 tidak melarangnya.
UU MD3 hanya mengatur berhenti jika sudah ada putusan hukum berkekuatan tetap atau ‘inkracht’. Selain itu Fraksi Golkar DPR sebagai kepanjangan tangan partai Golkar di DPR RI, tentunya tetap harus konsisten menjalankan kebijakan-kebijakan DPP Golkar di bawah kepemimpinan Setya Novanto.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top