Nasional

Soal Victor Laiskodat, DPR Serahkan ke Penegak Hukum

JAKARTA, Soal pidato Ketua Fraksi NasDem DPR Victor Laiskodat, yang diduga melakukan ujaran kebencian berbau SARA, DPR mempercayakan sepenuhnya kepad aparat penegak hukum, dan juga MKD DPR.

Apalagi Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS sudah melaporkannya ke kepolisian, dan MKD, sehingga DPR dan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) juga menyerahkan kepada proses hukum tersebut.

“Apa yang disampaikan saudara Victor Laiskodat itu ada indikasi pelanggaran UU ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) atau penistaan agama lainnya itu kita percayakan pada aparat penegak hukum,” tegas Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto pada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (7/8/2017).

Sebab, MKD juga akan menyerahkan dan menunggu proses hukum di kepolisian. Makanya, DPR harus selalu mengawasi proses hukum tersebut agar bekerja dengan adil, transparan dan akuntabel.

Namun demikian karena ada yang melaporkan ke MKD, maka MKD tentu akan memproses dari sisi etika pidato Victor Laiskodat tersebut. “Jadi, dua-duanya, baik di kepolisian maupun di MKD akan diproses,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top