Industri & Perdagangan

Soal Seragam Sekolah, Taryono Beri Solusi Diangsur Sesuai Kemampuan

Kadisdik Tangsel Taryono Merespon Soal Seragam Sekolah/Foto: Anjasmara

PAMULANG, SUARAINVESTOR.COM-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, Taryono meminta agar pengelola sekolah lebih bijak terkait permasalahan busana atau pakaian seragam sekolah. Pasalnya, seragam yang tidak bisa bisa dibeli di luar sekolah, makanya harganya tidak boleh melebihi harga pasar. “Jadi harganya itu tidak boleh lebih tinggi dari harga di pasar, minimal sama atau lebih murah,” katanya kepada suarainvestor.com di kantornya, Kamis (14/10/2021).

Diakui Taryono, sebenarnya siswa boleh menggunakan pakaian apa saja ke sekolah, sepanjang pakaian itu sopan, rapi dan pantas. Artinya, tak menggunakan seragam sekolah pun tak masalah. “Hanya saja, ada faktor yang perlu diperhitungkan terhadap siswa tersebut, karena dikhawatirkan akan mengganggu psikologis saat bergaul dengan teman-temannya,” ujarnya.

Faktor psikologis ini, kata Taryono lagi, bisa mempengaruhi saat bersosialisasi dan belajar siswa tersebut di sekolah. Karena itu, pengelola perlu mencarikan solusi soal masalah pakaian seragam tersebut. “Ditengah situasi yang sulit karena pandemi Covid-19, pembelian seragam sekolah setidaknya bisa diangsur. Terserah saja, soal nilai angsurannya,

Menyinggung adanya orang tua siswa yang terkena PHK dan usahanya bangkrut akibat pandemi Covid-19, Taryono tak membantah situasi dan kondisi saat ini serba sulit. “Kita memahami situasi zaman Covid-19 ini, namun baik siswa maupun ortu harus tetap semangat,” paparnya.

Taryono mendesak agar para kepala sekolah terus memantau perkembangan setiap murid-murid. Karena itu harus tetap waspada dengan mengutamakan protokol kesehatan yang ketat. “Jangan sampai lengah, karena antisipasi serangan Covid-19 gelombang ketiga,” pungkasnya. ***

Penulis : A Rohman
Editor   : Chandra

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top