Market

Soal Covid-19, Pelindo II-Bea Cukai Saling Koordinasi

Ilustrasi Pelabuhan

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM— Pemerintah sampai saat ini belum melarang kapal untuk bersandar di pelabuhan yang dikelola oleh perusahaannya terkait wabah COVID-19.
Pelindo II berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk Bea Cukai dan Karantina jika ada potensi berbahaya.
“Tidak ada, belum ada,” kata Direktur Utama Pelindo II (Persero) Arif Suhartono di Jakarta, Jumat, (13/3/2020).

Beredar rumors berapa hari lalu bahwa ada kapal yang nakhodanya diindikasikan terinfeksi virus corona. “Kaptennya diindikasikan corona, tapi tidak. Kaptennya memang mengeluhkan nggak enak badan, tapi setelah dicek tidak ada masalah dan kapalnya sudah jalan lagi,” katanya.

Selain itu penyemprotan disinfektan juga terus dilakukan. Di sisi lain, pihaknya juga menyiapkan ruang isolasi sementara di terminal.

“Jadi masing-masing terminal kapasitasnya sekitar 5-6 orang sebagai ruang transit sementara sebelum ke rumah sakit rujukan. Ambulance juga disiagakan di pelabuhan,” katanya.

Pelindo II merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dibidang logistik, secara spesifik pada pengelolaan dan pengembangan pelabuhan.

Saat ini, Pelindo II mengoperasikan 12 Pelabuhan yang terletak di 10 Provinsi Indonesia termasuk di antaranya Pelabuhan Tanjung Priok I dan II. ***

 

Sumber: Antaranews.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top