Nasional

Sidak Bersama, DPR Ajak Menag, BEM Se-Indonesia dan BEM Nusantara Jadi Relawan Covid-19

Sidak Bersama, DPR Ajak Menag, BEM Se-Indonesia dan BEM Nusantara Jadi Relawan Covid-19

JAKARTA,SUARAINVESTOR.COM  – Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Satgas Lawan Covid-19 DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad Bersama Bersama BEM Nusantara, BEM Se-Indonesia, dan Menwa didampingi Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, untuk untuk memastikan kesiapan Asrama Haji itu dijadikan tempat perawatan pasien covid-19.

“Kesiapan asrama haji Pondok Gede, sudah siap mulai Rabu (7/7/2021) mendatang bisa dijadikan fasilitas perawatan isolasi mandiri. Jadi, meski dengan waktu sangat singkat tapi persiapan sudah matang dan siap dioperasikan, dan para mahasiswa ini siap menjadi relawan misi kemanusiaan untuk mencegah penyebaran covid-19,” demikian Ketua Harian DPP Gerindra itu di Jakarta, Senin (5/7/2021).

Menurut Dasco, Kementerian Agama RI patut dijadikan contoh oleh kementerian lain, yang mempunyai Gedung atau perkantoran agar siap dijadikan perawatan pasien covid-19 di tengah PPKM Darurat saat ini. Artinya, kementerian lain bisa menyontoh Kemenag RI untuk mengoptimalkan kantor atau gedungnya untuk perawatan pasien covid-19.

Untuk Asrama haji sendiri lanjut Dasco, bisa untuk 100 pasien dan darurat 20 persen atau 120 pasien darurat. “Kalau ada kekurangan di sana-sini wajar, karena pandemic covid-19 ini penyakit baru yang tidak pernah dialami di dunia manapun. Imbaun saya, masyarakat harus disiplin prokes dan jika terjadi sesuatu terkait covid-19 ini segera melapor mencari bantuan yang tepat,” ujarnya.

Sementara itu terkait kelangkaan oksigen menurut Gus Yaqut, itu sudah tertangani dengan baik berikut solusinya, karena pemerintah sudah melakukan koordinasi dengan baik dengan berbagai pihak terkait. “Soal kelangkaan oksigen itu sudah tertangani. Gak ada masalah,” jelas Yaqut.

 

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top